Yamaha Sunday Race 2018, Richard Taroreh Juara Kelas Sport 250cc Pro

Pebalap asal Manado, Sulawesi Utara, Richard Taroreh, dipastikan jadi juara Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 kelas Sport 250cc Pro setelah finis urutan terdepan pada balapan seri ke-4 (final).

Tampil di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/8/2018) sore, Richard yang memperkuat tim Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci finis dengan waktu terbaik 1 menit 43,597 detik setelah melewati 12 putaran.

Ia mengungguli Rafid Topan Sucipto (Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera) dan Rey Ratukore (Yamaha Yamalube Cargloss Mandiri Nissin IRC).

Dari 4 seri YSR 2018 yang dijalani, Richard memimpin klasemen akhir Sport 250cc Pro dengan poin sempurna 100. Seluruh seri berhasil dia tuntaskan dengan kemenangan.

“Saya rasa dalam ajang YSR ini, kami bisa lebih siap dalam hal settingan motor. Kami belajar bagaimana bisa membuat settingan terbaik,” ujar Richard saat sesi konferensi pers.

Di sisi lain, Rey yang menempati posisi kedua klasemen akhir Sport 250cc Pro menilai, balapan berlangsung seru meski motornya sempat terkendala masalah teknis mesin.

“Setelah start dari posisi ke-7, saya hanya mencoba membalap sebaik mungkin dan tidak merugikan banyak orang. Saya coba push,” ujar Rey.

“Namun, motor saya mengalami kendala pada 2 putaran terakhir. Temperatur mesin motor saya naik,” tutur dia menambahkan.

Gupita Kresna Juarai Kelas Sport 150cc Pro

Sementra itu, pada kelas Sport 150cc Pro, Gupita Kresna (Yamaha Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT) sukses menjadi juara umum meskipun hanya finis di posisi ke-4 pada balapan seri terakhir.

Pada klasemen akhir, Gupita sukses menduduki posisi pertama. Adapun posisi kedua ditempati oleh Reynaldi Pratama (Yamaha Yamalube Aspira Premio Nissin FSCM SYS KYB HDS Racing Team).

Saat balapan, Rafid Topan Sucipto keluar sebagai pemenang, mengungguli Reynaldi dan Syahrul Amin.

Baca Juga : Usai 12 Jam Tes Kesehatan, Jokowi “Maraton” Temui Sekjen Parpol

“Untuk balapan kali ini, saya mencoba tampil maksimal dan tanpa beban. Motor juga tidak ada kendala dan alhamdulillah saya bisa jadi juara,” tutur Rafid seusai balapan.

YSR 2018 berawal dari seri pertama yang berlangsung pada 8 April 2017. Kemudian berlanjut ke seri ke-2 (6 Mei 2018), seri ke-3 (8 Juli 2018), dan seri ke-4.