Warga Yogyakarta Gelar Syukuran Sambut Pelantikan Sultan HB X

Warga Yogyakarta Gelar Syukuran Sambut Pelantikan Sultan HB X

                 YOGYAKARTA, Menyambut pelantikan Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Sri Paduka Paku Alam X, sebagai gubernur dan wakil gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta periode 2017-2022, masyarakat Yogyakarta akan menggelar syukuran di depan Gedung Agung, tepatnya di Jalan Ahmad Yani, Kota Yogyakarta, Selasa (10/10/2017) sore

Salah satu anggota Sekber Keistimewaan DIY, Widihasto Wasana Putra, mengatakan, pihaknya sudah menyebar undangan melalui media sosial untuk menghadiri acara syukuran pelantikan gubernur dan wakil gubernur.

Acara akan digelar sore nanti pukul 15.00-17.00 WIB di depan gerbang Istana Gedung Agung, Yogyakarta.

Baca Juga : Sudah Dua Minggu Gunung Agung Berstatus Awas

“Undangan ini sifatnya spontanitas, jadi kami belum mengetahui berapa jumlah yang akan ikut,” katanya saat dihubungi Kompas.com, Selasa.

Dia berharap masyarakat yang ikut mengenakan busana adat nusantara dan atau seragam organisasi atau komunitas masing-masing.

“Masyarakat diperkenankan turut berpartisipasi menampilkan ragam ekspresi seni budaya,” katanya.

Disinggung mengenai harapan sebagai warga terkait pelantikan Sultan, Widihastoro berharap duet Sultan dan Paku Alam membawa kesejahteraan masyarakat Yogyakarta. Selain itu, keduanya diharapkan mampu mewujudkan rasa nyaman, aman dan tentram di masyarakat.

“Memastikan implementasi nilai Pancasila dengan cirinya Bhinneka Tungga Ika bisa terwujud di Yogyakarta,” ujarnya.

Support by : kompas.com