Virus Corona Sampai di Thailand, Pebulutangkis Indonesia Diminta Waspada

Agen Bola Online – Pebulutangkis Indonesia yang tampil di Thailand Masters 2020 disuruh waspada virus corona. Intinya, waktu ada dalam tempat biasa.

Virus corona menebar luas tidak cuma di kota Wuhan jadi pusat awal timbulnya virus itu. Virus telah tiba ke Thailand seperti dalam laporan Kementerian Kesehatan Warga yang diambil Bangkok Post pada Rabu (23/1).

Disebut seorang wanita berumur 73 tahun dirawat di dalam suatu rumah sakit Nakhon Pathom, memiliki jarak seputar 60 km dari Bangkok, sesudah positif terserang virus corona. Ia jatuh sakit sepulangnya dari Wuhan, China selesai libur tahun baru.

Tidak hanya wanita itu, tiga wisatawan China yang sedang ada di Thailand disebutkan terjangkit virus corona. Satu wisatawan China dikatakan sudah sembuh serta dipulangkan ke negaranya. Selain itu, dua pasien lain akan jalani kontrol kelanjutan.

Baca Juga : Hasil Copa del Rey: Susah Payah Tekuk Ibiza, Barcelona ke 16 Besar

Indonesia mengirim beberapa pebulutangkis ke Thailand untuk berlaga di Thailand Masters mulai 20-26 Januari di Bangkok. Mereka juga disuruh waspada.

“Sampai sekarang belumlah ada apa-apa. Tidak ada peringatan dari pemerintah ditempat atau pengelola hotel,” kata Aryono Miranat, asisten pelatih ganda putra yang sekaligus juga jadi manager team Indonesia ke Tahiland Masters, yang dihubungi detikSport, Kamis (23/1).

“Kami hanya minta pada pemain supaya lebih berhati-hati, contohnya waktu ke mal, banyak bertemu orang, berhati-hati. Jika dapat menggunakan masker,” tutur Aryono.

“Kegiatan kan sedikit, dari stadion untuk laga ke mal, makan, hotel, tidak ke mana-mana . Antisipasinya demikian, terus jangan begitu sentuhan langsung dengan orang lain, lebih berhati-hati,” ia memperjelas.