Valverde Belum Mau Coret Real Madrid dari Persaingan Juara

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, enggan mencoret Real Madrid dari persaingan gelar juara Liga Spanyol 2018-2019. Kemenangan 1-0 Blaugrana pada El Clasico di Santiago Bernabeu akhir pekan lalu dinilai belum mematikan peluang Los Blancos menjadi juara.

Perlu diketahui, kemenangan tersebut membuat Barcelona semakin kukuh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2018-2019 dengan koleksi 60 poin. Sementara Real Madrid berada di peringkat tiga dengan selisih 12 angka lebih sedikit.

Valverde mengatakan, dua kemenangan beruntun di Santiago Bernabeu memang mendongkrak moral Lionel Messi dan kawan-kawan. Akan tetapi, tidak tepat apabila mereka sudah menganggap Real Madrid tak lagi punya peluang.

“Tidak seharusnya kami menganggap Real Madrid sudah mati dalam perburuan gelar juara karena masih banyak pertandingan tersisa. Apalagi, mereka sangat mampu mengoleksi poin penuh. Ada juga Atletico Madrid, tidak menganggap mereka adalah sebuah kesalahan,” ujar Ernesto Valverde, melansir dari Football Espana, Senin (4/3/2019).

Baca Juga : Siapkan Kebijakan Presiden, Ini Tugas Berat CPNS Lingkungan Istana

“Jika kami sering kalah, maka Real Madrid pasti mendekat. Dua kemenangan beruntun di Santiago Bernabeu memang mendongkrak kepercayaan diri. Tetapi, kami perlu belajar dari musim lalu ketika sudah unggul jauh dan Real Madrid masih bisa menjadi juara di Liga Champions,” imbuh mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.

Liga Spanyol 2018-2019 memang masih menyisakan 12 pertandingan lagi. Secara matematis Real Madrid masih bisa menyalip Barcelona jika klub raksasa Catalunya itu kehilangan poin penuh setidaknya di lima pertandingan.