Valentino Rossi Masih Jadi Bagian Penting Yamaha Musim Depan

Agen Bola Online – Valentino Rossi pisah jalan dengan team pabrikasi Yamaha di MotoGP tahun depannya. Walau demikian, The Doctor akan jadi sisi penting team Garpu Tala.

Petronas Yamaha SRT yang akan diperkokoh oleh Rossi di MotoGP 2021. Italiano itu berganti tempat dengan Fabio Quartararo.

Sepanjang profesinya jadi pembalap MotoGP, Rossi habiskan 15 tahun bersama Yamaha. Ia menjaringninya dalam dua masa.

Masa pertama Rossi dengan Yamaha pada bentang 2004-2010. Kemudian, pembalap 41 tahun itu jalani masa ke-2 pada 2013-2020.

Ada empat titel juara dunia yang dijangkau Rossi bersama Yamaha. Ia mencapainya pada tahun 2004, 2005, 2008, dan 2009. Semenjak 2010, Rossi dapat 3x jadi runner-up MotoGP.

Baca Juga : Mauricio Pochettino Sudah Setuju Latih PSG

Bos Yamaha, Lin Jarvis, memandang Rossi masih memiliki fungsi penting untuk team walau telah tergabung dengan team satelit.

“Ia telah 15 musim bersama team pabrikasi Yamaha. Itu cukup mengagumkan. Ia melakukan dalam dua peluang, pertama tujuh tahun (dari 2004-2010), saat sebelum ia memutus interval 2 tahun (tergabung dengan Ducati 2011-2012) lalu delapan tahun waktu ia kembali lagi (pada 2013),” kata Jarvis seperti diberitakan oleh Motorsports.

“Jadi, ini bisa menjadi satu perombakan, tidak ada kebimbangan sebab berpindah ke rumah samping akan berlainan. Tetapi, di lain sisi, itu tidak akan berlainan sebab Valentino akan memperoleh suport penuh pabrikasi di tahun depan.”

“Ia akan menunggangi motor pabrikasi dengan detail dari pembalap pabrikasi. Benar-benar betul jika beberapa peningkatan akan semakin banyak dipegang oleh team pabrikasi. Tetapi, Valentino sisi benar-benar utama pada penghimpunan data kami,” katanya menambah.