Urutan Kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, yang Di ketahui sampai Saat ini…

Urutan Kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, yang Di ketahui sampai Saat ini...

                JAKARTA, Kerusuhan berlangsung di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa (8/5/2018) malam sampai Rabu (9/5/2018) awal hari.

Momen yang berawal dari pertikaian pada tahanan serta petugas dari personel Brimob Polri ini semakin jadi membesar sampai polisi mesti mensterilkan lingkungan di sekitaran Mako Brimob.

Banyak info mengedar di sosial media yang mengklaim berkaitan kondisi paling akhir di Markas Korps Brimob itu. Video serta photo juga mengedar di jagat dunia maya. Polri memohon orang-orang tidak segera yakin beberapa informasi itu,

Apa yang sesungguhnya berlangsung?

Tersebut info yang kita kenali sampai saat ini mengenai keadaan Mako Brimob.

1. Selasa, Jam 21. 30 : Wartawan mulai memperoleh info mengenai jebolnya tahanan napi masalah terorisme di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Tetapi, usaha konfirmasi dikerjakan ke aparat kepolisian tidak memperoleh jawaban.

2. Selasa, Jam 23. 20 : Konfirmasi baru didapat dari Kepala Biro Penerangan Orang-orang Polri, Brigjen Pol M. Iqbal.

Tetapi, Iqbal cuma membetulkan terjadinya kerusuhan didalam Mako Brimob yang melibatkan tahanan serta petugas. Waktu itu, polisi masih tetap berupaya mengatasi kekacauan didalam Mako.

3. Rabu, Jam 00. 05 : Aparat kepolisian mulai lakukan pengamanan ketat di sekitaran Mako. Wartawan disuruh menjauh gerbang Mako sampai 200 mtr..

Baca Juga : Dollar AS Tembus Rp 14. 000, Ini Kata Sri Mulyani

Di sosial media, mulai bertebar gambar serta photo yang mengatakan keadaan terbaru di Mako Brimob. Bahkan juga, ada satu diantara account Instagram yang dimaksud lakukan tayangan segera dari dalam rutan Mako Brimob yang sukses dikuasai beberapa napi masalah teroris.

4. Rabu, Jam 00. 35 : Polisi mulai menempatkan kawat berduri. Lokasi yang disterilkan juga meluas sampai gereja, rumah sakit, sampai unit Satwa Kabaharkam yang ada persis di samping Mako Brimob.

5. Rabu, Jam 01. 07 : Karo Penmas Brigjen (Pol) M Iqbal pada akhirnya memberi pernyataan pada pers. Dia membetulkan ada kerusuhan didalam rutan di Mako Brimob. Momen itu berawal dari pertikaian tahanan dengan petugas. Beberapa petugas terluka.

6. Rabu, Jam 01. 15 : Jalan Akses UI yang ada dimuka Mako Brimob Kelapa Dua ditutup sesaat. Di selama jalan ini, banyak disebar personel Brimob.

7. Rabu, Jam 02. 15 : Beberapa personel polisi diperintahkan untuk bersiap siaga. Dengan serentak, beberapa personel mengokang senjata laras panjang yang dibawa.

Kemudian, terdengar perintah supaya beberapa polisi yang diperlengkapi dengan helm serta rompi antipeluru itu ambil tempat semasing membuat perlindungan diri.

8. Rabu, Jam 05. 30 : Kendaraan pribadi ataupun orang-orang yang jalan kaki dilarang melintas dimuka Mako Brimob.

9. Rabu, Jam 07. 39 : Penjagaan ketat masih tetap dikerjakan. Anggota Brimob dengan senjata laras panjan juga masih tetap berjaga. Jalan Akses UI tetap masih tidak dapat dilewati warga. Beberapa mobilb petinggi Polri mulai berdatangan masuk kedalam Mako Brimob.

Support by : kompas.com