Unit Kerja Pembinaan Pancasila Di isi Negarawan sampai Tokoh Agama

Unit Kerja Pembinaan Pancasila Di isi Negarawan sampai Tokoh Agama

      JAKARTA, Presiden Joko Widodo sudah di tandatangani Ketentuan Presiden mengenai pembentukan Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyampaikan, unit kerja itu terbagi dalam dua sisi, yaitu dewan pengarah sejumlah sembilan orang serta seseorang eksekutif unit.

” Dewan pengarah terbagi dalam sebagian komponen. Ada yang dari tokoh negara, tokoh orang-orang, tokoh agama, ” tutur Pratikno, di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Kamis (1/5/2017).

Mengenai siapa-siapa saja yang bakal ditunjuk untuk jadi dewan pengarah dan eksekutif unit, kurun waktu dekat, Presiden Jokowi bakal menerbitkan Ketentuan Presiden.

Baca Juga : Polisi Amankan Dua Terduga Pelaku Persekusi Remaja di Cipinang

Sesudah Keppres penunjukan petinggi unit kerja itu diteken, Presiden bakal melantiknya di Istana Negara.

Pratikno menerangkan, sesudah dilantik, unit kerja baru bakal bekerja merumuskan apa langkah strategis supaya nilai-nilai Pancasila terimplementasi dengan baik di semua elemen orang-orang.

” Seperti yang kita ketahui, tantangan yang dihadapi bangsa ini beralih. Dunia beralih. Cara evaluasi juga jadi beralih. Saya meyakini unit kerja ini bakal banyak inovasi yang bakal diperkembang instansi ini. Namun tunggulah sesudah unit kerja ini dibuat, ” tutur Pratikno.

Support by : kompas.com