Turut Demo ” May Day “, Rieke Berorasi ” Tindakan Kita Tidak Geram-marah “

Turut Demo " May Day ", Rieke Berorasi " Tindakan Kita Tidak Geram-marah "

             JAKARTA, Politisi PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka ikuti tindakan May Day di sekitaran Monas, Jakarta, Selasa (1/5/2018).

Rieke ada memimpin massa jadi Ketua Umum Konfederasi Rakyat Pekerja Indonesia (KRPI) dalam peringatan Hari Buruh Internasional itu.

Rieke menyatakan, dalam aksinya memperjuangkan nasib buruh, KRPI berjuang dengan damai tanpa ada mesti ada caci maki pada pihak manapun.

” Tindakan kita tidak sebagian geram. Kita berjuang dengan senang karna kita semuanya berjuang dengan ikhlas, ” kata Rieke yang segera diterima tepuk tangan massa KRPI.

Rieke menyebutkan, dalam tindakan ini, KRPI memohon supaya pemerintah memerhatikan nasib beberapa pekerja.

Mesti ada Tri Layak yang didapat beberapa buruh, yaitu Kerja Layak, Gaji Layak serta Hidup Layak.

Baca Juga : Nomor Prabayar yang Tidak Registrasi Hari Ini Di pastikan Hangus, Bukanlah Hanya Diblokir

” Dengan Tri Layak, dengan sosiologis juga akan terwujud kesenangan bekerja hingga juga akan berkorelasi positif pada penambahan produktivitas bekerja. Penambahan produktivitas pastinya juga akan tingkatkan kemampuan industri kita, ” katanya.

KRPI juga memohon supaya Presiden Joko Widodo membuat Tubuh Penelitian Nasional untuk lakukan kajian problematika industri yang dihadapi entrepreneur serta buruh.

” Dalam negara industri ini kita memposisikan rakyat Indonesia jadi subyeknya. Jadi tidak sepotong-potong karna kami percaya mustahil Indonesia maju tanpa ada industri yang maju, mustahil buruh maju tanpa ada industri yang maju, ” kata Rieke.

” Mustahil industri maju tanpa ada buruh maju. Mustahil industri kuat tanpa ada buruh yang kuat. Mustahil buruh kuat tanpa ada industri yang kuat, ” lebih anggota Komisi VI DPR Ini.

Support by : kompas.com