Tunisia Vs Inggris, 2 Gol Harry Kane Menangkan The Three Lions

VOLGOGRAD – Timnas Inggris menang tidak tebal 2-1 atas timnas Tunisia pada pertandingan penyisihan Group G Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Senin (18/6/2018) atau Selasa awal hari WIB.

Harry Kane jadi pahlawan The Three Lions – julukan timnas Inggris – karena sepasang golnya yang diciptakan pada menit ke-10 serta saat penambahan. Sesaat satu gol Tunisia diciptakan oleh Ferjani Sassi lewat titik putih pada menit ke-35.

Dengan hasil itu, Inggris ada di peringkat dua klassemen Group G serta cuma kalah selisih gol dari Belgia di puncak. Sebagian jam pada awal mulanya, Belgia menang telak 3-0 atas tim debutan Panama.

Pada babak pertama Inggris sukses kuasai pertandingan lantaran tampilan taktis trio gelndang serang, Raheem Sterling, Dele Alli, serta Jesse Lingard. Inggris unggul terlebih dulu lewat gol kapten tim, Harry Kane, pada menit ke-10.

Bermula dari skema sepak sudut, tandukan John Stones sukses ditepis oleh Mouez Hassen. Tetapi, bola muntah ini jatuh ke kaki Kane serta dengan gampang memasukkan bola ke gawang.

Tunisia yang selama babak pertama kesusahan meningkatkan permainan, memperoleh hadiah penalti pada menit ke-32. Penalti itu berlangsung sesudah Kyle Walker menyikut Fakhreddine Ben Youssef.

Ferjani Sassi sebagai algojo dapat menggerakkan tugasnya dengan baik untuk bikin skor kembali imbang 1-1. Skor imbang itu bertahan sampai turun minum.

Tempo permainan sedikit alami penurunan dimuka babak ke-2. Ke-2 tim tampak lebih hati-hati untuk memperlancar serangan.

Walau semakin banyak kuasai bola, The Three Lions tampak sangatlah kesusahan menembus pertahanan Tunisia. Kreatifitas minim serta pola serangan monoton jadikan serangan Inggris gampang dipatahkan.

Baca Juga : Ada Jembatan Gantung, Wisata Alam Situgunung di Sukabumi Dikunjungi Ribuan Wisatawan

Tetapi, pertahanan Tunisia pada akhirnya jebol juga pada pengujung pertandingan. Kembali, Inggris cetak gol dari kondisi set pieces.

Kane cetak gol keduanya pada menit ke-90+1. Sama dengan skema gol pertama, Kane sukses memakai umpan sundulan Harry Maguire dengan tandukan.

Skor 2-1 untuk Inggris bertahan sampai peluit panjang.