Trump Tegaskan Pembicaraan dengan Korea Utara Berjalan Baik

WASHINGTON – Presiden AS Donald Trump menyatakan, perbincangan pada pemerintahannya dengan Korea Utara tentang program misil serta nuklir Pyongyang tetap jalan dengan baik.

Pernyataan Trump yang di sampaikan pada Selasa (3/7/2018) ini nampak menyusul berita berkenaan Korea Utara yang malah tingkatkan produksi bahan bakar nuklirnya walau sudah ada perjanjian denuklirisasi dengan AS.

” Banyak perbincangan yang baik dengan Korea Utara. Segalanya jalan dengan baik! ” kata Trump dalam twitnya, memberikan tak ada eksperimen nuklir ataupun peluncuran roket yang dikerjakan Pyongyang sepanjang delapan bln. paling akhir.

” Semua Asia terasa suka. Cuma pihak oposisi, termasuk juga berita palsu yang mengeluh. Bila saja bukanlah lantaran saya, mungkin saja kita tengah berperang dengan Korea Utara, ” lebih Trump.

Pada awal mulanya, dalam sekian hari paling akhir, mengedar berita serta kabar berita tentang Korea Utara yang nampaknya tidak mematuhi kesepakatannya dengan AS yang di tandatangani di Singapura, pada 12 Juni kemarin.

Washington Post, pada Minggu (1/7/2018), tanpa ada menyebutkan nama mengutip sumber petinggi AS menuliskan perihal bukti memberikan keyakinan yang tunjukkan Pyongyang sudah menipu Washington.

Sesaat NBC memberitakan perihal produksi bahan bakar nuklir yang selalu ditingkatkan oleh Korea Utara.

Pernyataan dari grup pengawas Korea Utara, merujuk hasil citraan satelit, juga mengatakan ada pembangunan sarana riset nuklir di Yongbyon, yang menurut Trump malah sudah dihancurkan, bersama dengan tiga website yang lain.

Baca Juga : Terkait OTT KPK, Ini Laporan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf ke Security

Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo diberitakan akan kembali pada Pyongyang pada Kamis (5/7/2018) untuk mengulas rincian dari kesepakatan yang di tandatangani Trump dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Kunjungan Pompeo ke Korea Utara juga untuk mengulas jadwal pertemuan ke-2 Trump dengan Kim.

Di beritakan Axios, peluang pertemuan ke-2 itu bakal dilangsungkan di kota New York.