Tottenham vs Liverpool, Tren Kemenangan The Reds Berlanjut

LONDON – Tottenham Hotspur mesti mengaku kekalahan dari Liverpool dengan score 1-2 pada minggu ke lima Liga Inggris di Stadion Wembley, Sabtu (15/9/2018).

Ini ialah kemenangan ke lima Liverpool pada musim ini. Catatan ini membuat pasukan Juergen Klopp mengulang prestasi musim 1978-1979 serta 1990-1991 yang menyapu bersih lima pertandingan awal Liga Inggris.

Dua gol kemenangan Liverpool diciptakan Georginio Wijnaldum di menit ke-39 serta Roberto Firmino (54′).

Selain itu, gol balasan Tottenham diciptakan Erik Lamela pada saat injury time.

Dengan hasil ini, Liverpool untuk sesaat pimpin klassemen dengan koleksi 15 point. Selain itu, Spurs ketahan di rangking ke lima dengan perolehan sembilan point.

Dengan statistik, Liverpool tampak bermain begitu efisien selama laga. Walau kalah dalam perebutan bola, Liverpool membuat kesempatan semakin banyak dari Tottenham.

Liverpool yang cuma kuasai 40 % perebutan bola sukses cetak 11 tembakan dengan delapan salah satunya pas tujuan.

Selain itu, Tottenham cuma dapat membuat satu tembakan pas tujuan saat dua set.

The Reds baru dapat cetak gol di menit ke-39 melalui sundulan Wijnaldum. Gol ini sudah sempat diprotes pemain Tottenham sebab dipandang belumlah melalui garis gawang serta berlangsung pelanggaran awal mulanya.

Akan tetapi, wasit Michael Oliver masih mengesahkan gol sebab tehnologi garis gawang mengatakan bola telah 100 % masuk.

Ini ialah gol pertama Wijnaldum di Liga Inggris yang diciptakan diluar kandang team yang dibelanya.

Baca Juga : Belanda Segera Akhiri Misi Pemboman ISIS dan Tarik F-16 Miliknya

Gol ke-2 berlangsung di menit ke-54 melalui sontekan Firmino. Bermula dari penetrasi disamping kiri, Sadio Mane mengirim umpan mendatar serta sukses dihalau penjaga gawang Michael Vorm. Tepisan itu tidak prima serta dengan gampang digunakan Firmino menghasilkan gol.

Tottenham baru dapat membalas di waktu injury time persisnya di menit ke-90+2. Sepak sudut Erik Lamela yang tidak terkawal di kotak penalti dapat mengalahkan Alisson Becker dengan sepakan kaki kiri.