Tottenham Hotspur Resmi Rekrut Lo Celso dan Sessegnon

LONDON – Jelang ditutupnya bursa transfer musim panas 2019 untuk klub-klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur berhasil mendapatkan dua tenaga tambahan sekaligus. Kedua pemain tersebut adalah Giovani Lo Celso dari Real Betis serta Ryan Sessegnon yang mereka boyong dari Fulham.

Untuk Lo Celso, Tottenham mendapatkan gelandang asal Argentina tersebut dengan skema peminjaman selama satu musim lamanya. Kendati demikian, The Lilywhites memiliki opsi untuk mempermanenkan Lo Celso di akhir musim dengan nilai tebus sebesar 60 juta euro atau sekira Rp955 miliar.

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa kami telah mencapai kesepakatan untuk penandatanganan peminjaman Giovani Lo Celso selama semusim dari Real Betis dengan opsi untuk menjadikan transfer ini permanen. Gelandang serang ini akan mengenakan jersey nomor 18,” tulis laman resmi Tottenham, Jumat (9/8/2019).

Berbeda dengan Lo Celso, Sessegnon direkrut Tottenham dengan status pembelian permanen. Pemain berpaspor Inggris itu ditebus dengan harga 25 juta pounds atau sekira Rp431,3 miliar. Akan tetapi, jumlah tersebut bisa bertambah 5 juta pounds lagi jika Sessegnon mampu menampilkan performa apik.

Baca Juga : Marquez Siap Lanjutkan Kesuksesan di Brno ke MotoGP Austria 2019

“Kami dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Ryan Sessegnon dari Fulham. Pemain berusia 19 tahun itu telah menandatangani kontrak dengan klub sampai 2025 dan akan mengenakan jersey nomor 19,” tulis laman resmi Tottenham.

Kehadiran Lo Celso dan Sessegnon tersebut tentunya merupakan suntikan tenaga yang besar untuk Tottenham. Pasalnya, musim panas ini mereka berpotensi kehilangan gelandang yang selama ini menjadi andalannya, Christian Eriksen.