Tontowi/Liliyana Belum Temukan Hambatan di Babak Pertama Indonesia Masters 2019

JAKARTA – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natris, memulai langkah dengan hasil positif di ajang Indonesia Masters 2019. Mereka terlihat belum menemukan hambatan di babak pertama usai menumbangkan wakil India, Pranaav Jerry Chopra/Reddy N. Sikki.

Tontowi/Liliyana menang dua gim langsung atas Chopra/Reddy pada laga yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (22/1/2019). Tontowi/Liliyana langsung mendominasi sejak gim pertama. Tak ingin membiarkan lawan mengembangkan permainan, mereka terus menekan hingga akhirnya menutup gim pertama dengan skor 21-15.

Memasuki gim kedua, pasangan India mencoba bermain lebih cepat. Mereka tak ingin meladeni permainan Tontowi/Liliyana. Chopra/Reddy sempat unggul di pertengahan gim kedua, mereka bahkan memimpin di interval dengan 11-10.

Akan tetapi, Tontowi/Liliyana kembali menemukan ritme permainan mereka. Perlahan tapi pasti, peraih medali emas Olimpiade 2016 itu kembali menyalip perolehan poin lawan dan akhirnya mengamankan gim kedua dengan skor 20-15.

Baca Juga : Pesawat yang Membawa Penyerang Anyar Cardiff City Dikabarkan Hilang

Sayang, hasil positif yang diraih Tontowi/Liliyana tidak sejalan dengan yang didapatkan pasangan ganda campuran Indonesia lain. Sebab, pada laga sebelumnya, pasangan Alfian Eko/Marsheilla Gischa harus menyerah dari wakil Inggris Marcus Elllis/Lauren Smith. Hasil serupa juga diraih Debby Susanto yang berpasangan dengan Ronald. Mereka tunduk dari wakil Jerman, Mark Lamfuss/Isabel Herttrich.