TNI Angkut Alat Kesehatan Corona dari China, Mahfud Md: Mengharukan

Agen Judi Online – TNI Angkatan Udara memberangkatkan pesawat angkut berat C130 Hercules ke Shanghai, China untuk mengangkat logistik kesehatan perlakuan virus Corona (COVID-19) di Indonesia. Menteri Koordinator Politik Hukum serta Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md menyebutkan itu satu pekerjaan yang mengharukan.

“TNI AU memberangkatkan 2 pesawat untuk beli obat Corona ke negeri seberang. Mengharukan,” kata Mahfud dalam twitter peribadinya seperti disaksikan detikcom, Minggu (22/3/2020).

Bukan tanpa ada fakta Mahfud menyebutkan itu pekerjaan yang mengharukan. Menurut dia, pada saat rakyat Indonesia diharap pemerintah tidak untuk beraktivitas di luar rumah, sedang personil TNI itu diharap pergi jauh dari rumah untuk cari obat Corona.

“Untuk kebaikan, silahkan solid, bersama-sama ikuti instruksi pemerintah untuk social distancing,” tuturnya.

Baca Juga : Virus Corona Bikin Gloria Emanuelle Widjaja Sadar Hidup Bersih

Sudah diketahui, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sudah memerintah KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna untuk memberangkatkan pesawat angkut berat C130 Hercules ke Shanghai, China. Pesawat Hercules akan mengangkat logistik kesehatan perlakuan virus Corona (COVID-19).

Dari info yang dikatakan Dinas Penerangan AU, TNI AU sudah memberangkatkan satu unit pesawat C130 Hercules dari Skadron Udara 32 Wing Udara 2 Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Sabtu (21/3/2020). Hal itu tindak lanjuti surat permintaan yang diserahkan Menhan Prabowo Subianto.

Pesawat dengan nomor register A-1333 yang dipiloti Komandan Skadron Udara 32 Letkol (Pnb) Suryo, terlepas landas dari Lanud Abdulrachman Saleh jam 06.55 WIB ke arah Lanud RSA di Ranai Natuna. Sesudah pengisian bahan bakar, pesawat take off jam 11.40 WIB dari Ranai meneruskan penerbangan ke arah China.