Timses Jokowi: Make Indonesia Great Again Sudah Dilakukan Pak Jokowi Sejak 5 Tahun Lalu

JAKARTA – Wakil Ketua Team Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding, mengatakan slogan “Make Indonesia Great Again” telah digerakkan semenjak Jokowi menjabat menjadi Presiden.

“Make Indonesia Great Again itu telah dibikin Pak Jokowi semenjak 5 tahun kemarin. Sama seperti Indonesia hebat. Great itu hebat kan,” kata Karding di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Dia memandang Prabowo mencontek Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dalam membuat slogan kampanye. Waktu berkampanye di Pemilihan presiden AS, Trum memakai slogan Make America Great Again.

Karding juga cemas yang akan datang Prabowo akan mengikuti kebijaksanaan yang diambil Trump yang menurutnya condong ke arah pada politik jati diri.

“Kita di Indonesia tidak gunakan itu. Kita Pancasila. Basis nilai kebinnekaan, gotong-royong menjadi sama-sama manusia. Jadi janganlah imbangi dengan Amerika,” kata Karding lagi.

Baca Juga : PAN Minta Andi Arief Sampaikan Kritik Langsung, Bukan di Twitter

Didapati, Prabowo sudah sempat mengatakan pengucapan “Indonesia First, Make Indonesia Great Again” dalam pidatonya di rakernas (Rapat kerja nasional) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Instansi Dakwah Islam Indonesia (LDII) 2018, Kamis (11/10/2018).

Pengucapan itu hampir serupa dengan slogan yang dipakai Donald Trump dalam Pemilu Presiden AS waktu lalu.