“Terserah AHY Mau Capres atau Cawapres, Kami Dukung”

SURABAYA – Puluhan pemuda yang mengatasnamakan Relawan Cakra AHY Jawa Timur menggelar deklarasi mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju sebagai kontestan Pilpres 2019, Jumat (27/7/2018) sore.

“Terserah mau maju capres atau cawapres, pokoknya AHY harus maju dalam kontestasi pilpres tahun depan, dan kami pasti dukung,” kata Koordinator Relawan Cakra AHY Jatim, Felix Susanto, di posko relawan AHY Jawa Timur di Jalan Ahmad Yani, Surabaya.

Dengan siapapun dan sebagai apapun, kata Felix, putra sulung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu berpotensi untuk dicalonkan.

“AHY adalah satu-satunya calon yang akan mampu membawa aspirasi para pemuda dalam membangun bangsa,” jelasnya.

Nama AHY belakangan disebut-sebut sebagai calon wakil presiden yang potensial. Nama AHY bahkan disebut cocok untuk mendampingi Jokowi, Prabowo Subianto, bahkan ada yang menyebut AHY akan bergandengan dengan Anies Baswedan di Pilpres tahun depan.

Pengamat politik dari Charta Politika, Yunarto Wijaya, pernah memprediksi, AHY berpeluang besar menjadi cawapres mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Baca Juga : KPK Ambil Sampel Suara Gubernur Aceh Irwandi Yusuf

Menurut Yunarto, AHY memiliki kelebihan-kelebihan krusial yang tidak dimiliki oleh calon-calon lainnya. Misalnya, pendukung di balik layar yang dimiliki AHY adalah ayahnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sekaligus mantan presiden RI selama dua periode berturut-turut.

Kompas TV Dalam pertemuan malam ini Prabowo mengatakan tidak ada tekanan dan keharusan dari SBY untuk menjadikan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Cawapres.