Tembok Tiang Penyangga Gedung ITB Runtuh, Lima Mahasiswa Terluka

Tembok Tiang Penyangga Gedung ITB Runtuh, Lima Mahasiswa Terluka

                  BANDUNG,  Tembok yang menempal pada ornamen tiang penyangga Gedung Center for Art, Design, and Language (CADL) kampus Institut Teknologi Bandung ( ITB), Jalan Ganesha, Kota Bandung, tiba-tiba runtuh pada Sabtu (22/7/2017) sekitar pukul 15.15 WIB.

Peristiwa itu terjadi saat sejumlah mahasiswa merayakan syukuran di sekitar lokasi kejadian.

“Beberapa mahasiswa jurusan Desain Seni Rupa Angkatan 2014 sedang melaksanakan syukuran dalam rangka merayakan kakak kelasnya yang diwisuda,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus melalui ponselnya, Minggu (23/7/2017).

Baca Juga : Petani Aceh Utara Temukan Bom Sepanjang 30 Sentimeter

Dalam peristiwa tersebut, lima orang mahasiswa yang sedang beristirahat pasca-syukuran terluka akibat tertimpa reruntuhan.

“Runtuhan batu tiang bangunan tersebut menimpa ke 5 mahasiswa yang sedang duduk di bawahnya,” ujar Yusri menjelaskan kronologi peristiwa tersebut.

Polisi hingga saat ini masih menyelidiki penyebab runtuhnya tembok tersebut.

Penyelidikan ditangani oleh Polrestabes Bandung.

Salah satu mahasiswa yang terluka atas nama Litha, warga Cibaduyut, mengalami luka parah pada jari manis tangan kirinya.

Empat korban lainnya adala Angelica Ulinova (luka ringan kaki dan tangannya), Annisa Fadilah (luka pada kepala), Dafina Mazaya (luka di punggung) dan Agniatun Nissa (luka pada kepala).

Support by : kompas.com