Tampil Trengginas, Liverpool Gasak Norwich City 4-1

LIVERPOOL – Liverpool meraih poin penuh saat menjamu Norwich City di pekan pertama Liga Inggris 2019-2020. Pasukan Jurgen Klopp yang tampil dengan kekuatan penuh mengamankan tiga poin di laga perdana mereka usai menang meyakinkan dengan skor akhir 4-1 atas tim tamu.

Jalannya pertandingan
Babak pertama

Bermain di Anfield Stadium, Sabtu (10/8/2019) dini hari WIB, The Reds –julukan Liverpool– tampil percaya diri sejak awal babak pertama. Virgil van Dijk dan kolega jelas berambisi untuk mengamankan poin penuh di laga perdana mereka kali ini.

Akan tetapi, tim tamu juga sepertinya tak ingin menyia-nyiakan peluang mereka. Para penggawa Norwich pun mencoba bermain menekan. Sayang, gawang mereka justu harus bobol lebih dulu pada menit ke-7. Bola spakan Divock Origi dari sisi kiri lapangan berbelom masuk ke gawang setelah membentur pemain Norwuch, Glent Hanley. Liverpool unggul 1-0 atas Norwich.

Tertinggal satu gol membuat tim tamu mencoba bermain lebih agresif. Norwich mencoba mengintip peluang lewat striker mereka, Teemu Pukki. Sayang, tembakan pemain asal Finlandia itu masih mampu diblok.

Liverpool kemudian menggenaplan keunggulan mereka pada menit 19’. Mohammed Salah mencatatkan namanya di papan skor usai melepaskan tembakan dengan kaki kiri memanfaatkan umpan dari Roberto Firmino.

Pasukan Jurgen Klopp semakin digdaya setelah bek andalan mereka, Virgil van Dijk memperlebar keunggulan menjadi 3-0 pada menit 29. Van Dijk dengan melakukan tandukan ke arah gawang setelah memanfaatkan bola sepak pojok dari Salah.

Liverpool terus menebar ancaman ke lini pertahanan Norwich. Peluang emas sempat didapatkan tim tuan rumah setelah Firmino berdiri bebas di tengah kotak penalti. Sayang, sepakan kerasnya masih mampu ditebak kiper Norwich, Tim Krul.

Liverpool kemudian menambah satu gol lagi sebelum babak pertama usai. Umpan cantik Trent Alexander-Arnold ke tengah kotak penalti disambut baik oleh Origi. Skor 4-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua

Memasuki babak kedua Liverpool yang sudah unggul jauh masih terus mencari cara untuk menambah pundi-pundi gol mereka. Peluang pertama didapat The Reds di babak kedua lewat sepakan Roberto Firmino. Sayang, bola hanya membentur tiang gawang.

10 menit berselang Liverpool kembali melancarkan serangan sporadis ke lini pertahanan Norwich. Kali ini peluang kembali mereka dapatkan lewat aksi Mohamed Salah. Kurang beruntung, sepakan kaki kiri bintang Mesir itu masih melenceng tipis dari gawang.

Baca Juga : Dilarang Pecat PNS, Ini Kewenangan Pejabat dengan Status Plh atau Plt

Tim tamu yang terus tertekan justru berhasil memperkecil ketertinggalan di babak kedua. Pukki yang selamat dari jebakan offside mampu menyambut umpan Emiliano Buendia dengan sangat baik sebelum akhirnya melepaskan sepakan terarah yang gagal dihalau kiper Liverpool.

Jelang laga usai, Liverpool mendapat kembali mendapat peluan emas setelah Firmino dijatuhkan dekat kotak penalti. Sayang, sepakan terarah Trent Alexander-Arnold ang ditunjuk sebagai eksekutor masih mampu dihalau dengan baik oleh kiper Norwich, Tim Krul. Skor 4-1 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga laga usai.