Singapura Kirim 246 Atlet ke Asian Games 2018

SINGAPURA – Singapura merencanakan kirim tim besar dengan kemampuan 246 atlet serta juga akan ikuti 22 cabang berolahraga di Asian Games 2018 yang berjalan 18 Agustus-2 September 2018.

Penunjukkan atlet dikerjakan oleh Dewan Olimpik Singapura (SNOC) pada Rabu (30/5/2018) ini. Penentuan beberapa atlet ini dikerjakan oleh tim yang di pimpin oleh ketua SNOC, Tan Chuan-Jin.

Jumlah atlet ini semakin besar dari pada waktu Asian Games di Guangzhou, China pada 2010 kemarin. Waktu itu Singapura kirim 240 atlet. Pada Asian Games th. ini ada tiga cabang baru yakni renang sinkronisasi, paralayang serta jiu-jitsu.

Sekjen SNOC, Chris Chan menyebutkan, ” Dengan kontingen sejumlah paling besar ini, kami mengharapkan tim juga akan tampak baik di Indonesia. ”

Baca Juga : Artidjo: Rakyat Butuh Caleg Bersih, Bukan Bekas Koruptor

” Pada nomor yang baru kami ikuti seperti renang sinkronisasi, jiu jitsu serta paralayang kami mengharapkan bisa tanmpil maksimum. Tim renang sinkronisasi kami tampak dengan atlet muda. Berbekal juara SEA Games, mereka juga akan hadapi tantangan yang semakin besar di Asian Games. ”

Pada Asian games 2014 di Incheon, Korea, Singapura mencapai lima medali emas, 6 perak serta 14 perunggu.