Setien ke Valverde: Terima Kasih Sudah Mewariskan Tim di Puncak Klasemen

Agen Bola Online – Quique Setien jadi alternatif Ernesto Valverde jadi pelatih Barcelona. Setien mengemukakan apresiasinya untuk kerja Valverde.

Valverde dikeluarkan Barcelona pada Selasa (14/1/2020) pagi WIB sesudah 2.5 tahun menempati bangku pelatih. Tempatnya langsung diganti oleh Quique Setien.

Bersama dengan Valverde, Barcelona memenangkan dua gelar Liga Spanyol, satu trofi Copa del Rey, serta Piala Super Spanyol. Tetapi, Lionel Messi dkk tidak berhasil keseluruhan di Liga Champions sesudah tersisih dengan ironis dalam dua musim paling akhir.

Menurut Setien, kapasitas Valverde sepanjang di Barcelona masih pantas dihargai. Ia akui telah bercakap dengan Valverde.

Baca Juga : Tekad Juventus Terus Melaju di Coppa Italia

“Buat saya, Valverde tetap kelihatan jadi orang yang benar-benar baik. Saya menghormati kerja yang ia kerjakan,” tutur Setien seperti dikutip Marca.

“Saya telah bicara dengannya untuk membahas banyak hal sebab ada beberapa hal dari kerjanya yang akan bermanfaat buat saya.”

“Saya mengucapkan terima kasih padanya sebab ia mewariskan team ini pada saya di urutan pertama liga,” tuturnya.

Sebelum dihentikan, Valverde tinggalkan Barcelona di pucuk klassemen Liga Spanyol. Barca sekarang berada di urutan pertama dengan 40 point dari 19 pertandingan, unggul beda gol atas Real Madrid.