Setelah Geledah Pendopo, KPK Periksa Rumah Pribadi Bupati Malang

MALANG – Tidak hanya memeriksa Pendopo Agung Kabupaten Malang, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ikut memeriksa rumah pribadi Bupati Malang Rendra Kresna yang berada di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Senin (8/10/2018) malam. Pemeriksaan itu dikerjakan dengan bertepatan.

“Rumah pribadi ikut, tetapi saya tidak dapat mengikuti. Disana yang mengikuti Pak Nazar (salah satunya petinggi di Kabupaten Malang),” kata Rendra Kresna selesai penggeladahan di pendopo.

Karena itu, Ketua DPW NasDem Jawa Timur itu mengakui tidak tahu kegiatan penyidik di dalam rumah pribadinya itu.

“Saya tidak paham apakah yang diambil alih jika disana (rumah pribadi),” tuturnya.

Rendra yang mengakui baru hadir dari Surabaya langsung ke arah rumah dinasnya di Pendopo Agung Kabupaten Malang yang berada di Jalan Agus Salim, Kota Malang untuk mengikuti penggeladahan penyidik KPK di tempat itu.

“Langsung saya ke sini, saya tidak dapat mengikuti yang disana,” katanya.

Baca Juga : Justin Rose Sumbangkan Rp 750 Juta Buat Gempa Palu

Selain itu, ada tujuh penyidik KPK yang memeriksa Pendopo Agung Kabupaten Malang. Mereka mengawali pemeriksaan semenjak sore seputar jam 17.30 WIB.

“Mulai magrib barusan, saya kebetulan tempat saya dari Surabaya menjadi saya seputar isya nyampek sini. Jika bapak serta ibu ada juga ibunya dua barusan dari KPK seputar magrib ke sini,” tuturnya.