Senin Pekan Depan, Prabowo Dijadwalkan Bertemu Kwik Kian Gie

JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus juga akan capres Prabowo Subianto merencanakan berjumpa ekonom Kwik Semakin Gie pada Senin (17/9/2018) minggu kedepan.

Kedua-duanya akan mengulas masalah peluang Kwik masuk dalam team pasangan Prabowo-Sandiaga untuk melawan Pemilihan presiden 2019 menjadi penasihat bagian ekonomi.

“Insya Allah, insya Allah mungkin Senin saya bertemu (Kwik Semakin Gie),” papar Prabowo waktu didapati di tempat tinggal pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (14/9/2018).

Prabowo mengutarakan argumen dianya membawa bekas Menteri Koordinator Bagian Ekonomi, Keuangan, serta Industri itu masuk dalam team pemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga menjadi penasihat ekonomi.

Menurut Prabowo, Kwik adalah pakar ekonomi, negarawan sekaligus juga nasionalis. Ia mengakui suka bila politisi PDI-P itu ingin masuk dengan timnya.

“Beliau seseorang pakar ekonomi, beliau seseorang negarawan, beliau seseorang nasionalis, saya begitu senang jika beliau dapat memberi nasehat pada saya,” kata Prabowo.

Awal mulanya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengutarakan jika ketua biasanya, Prabowo Subianto, mempunyai kesepakatan berkaitan persoalan ekonomi sekarang ini dengan Kwik Semakin Gie.

“Saya duga iya (sepaham). Beberapa ekonom itu kan ekonom yang berpihak pada ekonomi pancasila, ekonomi masalah 33 UUD 1945, menjadi tidak ada dispute,” tutur Fadli waktu didapati di tempat tinggal Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018) malam.

Kesepakatan pada Prabowo serta Kwik Semakin Gie juga tampak dari beberapa diskusi yang berlangsung.

Menurut Fadli, seringkali mereka ikut serta diskusi dengan beberapa pakar ekonomi yang lain.

Bahkan juga Fadli menyebutkan Kwik Semakin Gie mempunyai terlibat dalam pengaturan visi misi pasangan Prabowo-Sandiaga.

Tidak hanya Kwik Semakin Gie, Prabowo juga sering berdiskusi tentang permasalahan ekonomi dengan beberapa tokoh nasional serta ekonom, diantaranya bekas Menteri Koordinator Bagian Kemaritiman Rizal Ramli serta bekas Gubernur BI Burhanuddin Abdullah.

Baca Juga : Soal Laporan kepada KPU DKI, Taufik Akan Konsultasi dengan Kuasa Hukum

Diluar itu ada juga bekas Menteri Keuangan sekaligus juga anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Fuad Bawazier.

Rizal Ramli serta Kwik Semakin Gie jadi saksi untuk terdakwa Syafruddin Arsyad Temenggung.