SBY Ucapkan Terima Kasih Atas Semua Belasungkawa yang Diungkapkan Masyarakat

JAKARTA – Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan rasa terima kasih atas ucapan belasungkawa yang dilontarkan masyarakat terhadap kepergian sang istri, Ani Yudhoyono. Pernyataan tersebut disampaikan SBY dengan didampingi kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

“Bapak ibu sekalian yang sangat saya hormati, atas nama keluarga saya ucapkan terima kasih atas ucapan belasungkawa yang baru saja disampaikan. Bapak ibu juga berkenan memberi tribute pada ibu Ani yang sangat saya sayangi,” kata SBY di KBRI Singapura, Sabtu (1/6/2019).

Ia juga meminta masyarakat mendoakan arwah sang istri agar mendapat ketenangan di sisi Tuhan. “Saya mohon doanya agar ibu Ani hidup tenang di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” imbuhnya.

Rencananya setelah sampai di tanah air, jenazah Ani Yudhoyono akan disemayamkan lebih dulu di rumah duka di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, untuk selanjutnya dimakamkan di Taman Makam Nasional Kalibata.

Baca Juga : Soal Ucapan BW Rezim Korup, Jokowi: Jangan Senang Merendahkan Institusi

Ani Yudhoyono meninggal dunia usai menjalani perawatan kanker darah (leukimia) selama kurang lebih 4 bulan di National University Hospital, Singapura. Ia menghembuskan nafas pada Sabtu pukul 11.50 waktu setempat, setelah kesehatannya sempat menurun selama tiga hari terakhir.

Jenazah almarhumah diterbangkan dari Singapura menuju Indonesia menggunakan pesawat Hercules C-130 milik TNI AU, pada pukul 20.37 waktu setempat, dan dikabarkan sudah mendarat di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sekira pukul 22.08 WIB.