Sarungan ke Ponpes Said Aqil, Hasto: Terima Kasih Dukung Jokowi-Ma’ruf

Jakarta – Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Pondok pesantren) Mulia Al Tsaqafah, Jakarta Selatan. Hasto berterima kasih atas andil NU dalam memenangi Jokowi-Maruf Amin di Pemilihan presiden 2019.

“Kami berterima kasih, atas kerja sama golongan nahdliyin, dalam memberi dukungan Pak Jokowi serta Pak Maruf Amin,” kata Hasto di Pondok pesantren Mulia Al Tsaqafah, Jl M Kahfi 1, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa, (8/10/2019).

Hasto menjelaskan kunjungan kesempatan ini adalah usaha untuk jaga tali bersilahturahmi dengan beberapa santri, terutamanya kader NU. Dia mengemukakan terima kasih atas kerja sama yang terjaga secara baik di antara kader PDIP dengan santri NU.

Baca Juga : Marquez Segera Tambah Kontrak di Honda

“Ini hari kami sowan ke Pondok Pesantren Al Tsaqafah. Sekaligus juga kami ingin berterima kasih atas persaudaraan yang sudah dibuat secara baik,” tutur Hasto.

Hasto memaparkan begitu banyak kader PDIP berprestasi yang adalah kader NU. Mereka, menurut Hasto, kekuatan yang ikut memperkuat PDIP diperjalanan membuat bangsa.

Ketua Umum PBNU yang sekaligus juga pengasuh Pondok pesantren Mulia Al Tsaqafah, Said Aqil Siradj, ada dalam peluang itu. Said Aqil menghargai terdapatnya bersilahturahmi dari PDIP jadi partai yang semangat nasionalis. Ia menjelaskan kader NU dengan golongan nasionalis sudah berteman sejak dahulu.

“Sejak dahulu saat ini dan sebagainya, sangat-sangat berteman di antara beberapa santri NU dengan golongan nasionalis. Bila kalau tidak bergandengan tangan, di antara santri serta golongan nasionalis, belum pasti merdeka 1945,” sebut Aqil.