‘Sarriball Tak Cocok untuk Juventus dan Ronaldo’


Agen Bola Online – Juventus membuat masa baru bersama dengan Maurizio Sarri pada musim ini. Tetapi style sepakbola Sarri dipandang tidak pas untuk Bianconeri.

Sarri gantikan Massimiliano Allegri per musim ini di bangku pelatih Juventus. Juventus dipercaya yakin jika style sepakbola ekspansif yang diusung Sarri penting untuk berjaya di Liga Champions.

Bekas pelatih Napoli tersebut awalnya menunjukkan diri dapat memenangkan Liga Europa bersama dengan Chelsea. Gelar itu, walau levelnya dibawah Liga Champions, jadi modal bernilai untuk Sarri naik kelas.

Namun akhir-akhir ini Juventus-nya Sarri justru memperoleh sorotan tajam. Kekalahan 0-1 dari Lyon di putaran pertama 16 besar Liga Champions jadi sinyal jika beberapa ide Sarri belum seutuhnya dapat digerakkan Juventus.

Di Liga Italia musim ini, Juventus seringkali disorot. Musim ini Cristiano Ronaldo dkk telah 3x kalah: kalah dari Lazio, Napoli, serta Verona. Juventus diredam Fiorentina, Lecce, serta Sassuolo.

Bekas gelandang Juventus Emanuele Giaccherini memandang sebetulnya style Sarri tidak pas dengan Juventus. Karena beberapa pemain Juventus sekarang dikatakannya terlatih bermain di tempo yang lebih lamban.

Baca Juga : Puan Tegaskan DPR Tak Mau Buru-Buru Bahas Omnibus Law

Karena itu tidak mengagetkan saat Sarri menyalahkan begitu lambannya Juventus menyalurkan bola di pertandingan musuh Lyon. Sarri memang tuntut beberapa pemainnya untuk mainkan umpan-umpan pendek, dengan satu atau dua sentuhan, dengan cepat. Mirip-mirip tiki-taka.

“Club membuat pilihan detil dengan datangkan pelatih yang mendasarkan permainan pada umpan-umpan cepat, seperti yang kelihatan di Napoli. Susah untuk mengerjakannya di Juve, karena ada Ronaldo yang punyai style mainnya sendiri,” kata Giaccherini pada DAZN.

“Anda tidak dapat meminta lakukan beberapa hal tersendiri. Sarri kesusahan sebab team ini dibuat sekian tahun untuk mainkan style sepakbola yang benar-benar berlainan. Menurut saya, Mandzukic semakin lebih pas, tetapi club membuat alternatif lain.”

“Juve bermain di tempo yang tambah lebih lamban, mereka tidak lakukan permainan satu atau dua sentuhan, sebab di Napoli ada type pemain berlainan. Bianconeri punyai beberapa pemain yang dapat merubah pertandingan, sesaat Napoli lebih ke usaha kolektif. Juve bermain untuk Ronaldo, jadi Sarri yang perlu menyesuaikan, bukan sebaliknya,” tambah bekas pemain timnas Italia ini.