Sarri: Musim Juventus Tidak Buruk Andai Gagal Juara Liga Champions

Agen Bola Online – Tidak dapat disangkal Juventus dituntut merampas gelar Liga Champions selesai lama memimpin Liga Italia. Tetapi sekalinya tidak berhasil bukan bermakna musim Juventus jelek.

Untuk ke-9 kalinya beruntun Juventus jadi jawara Liga Italia. Pada musim ini, Sang Nyonya Besar finish paling atas dengan 83 point, unggul satu angka dari runner-up Inter Milan.

Buat pelatih Juventus Maurizio Sarri, ini jadi pertama kalinya memenangkan medali juara liga. Sarri sekaligus juga meneruskan adat juara Juventus yang awalnya dilatih Antonio Conte serta Massimiliano Allegri.

Sekarang pekerjaan susah hadapi Sarri. Juventus dilawan untuk merampas piala Liga Champions pertama kalinya dalam 23 tahun. Sesudah akhir kali juara pada 1996, Bianconeri mentok untuk finalis yang diraihnya dalam empat peluang.

Baca Juga : Grealish Mending ke Arsenal daripada Gabung MU

Maurizio Sarri menolak asumsi, teamnya memenangkan Scudetto musim ini dengan gampang. Jadi kalau tidak jadi juara Eropa juga, Sarri menyebutkan Juve masih jalani musim yang bagus.

“Yang perlu itu memandang musim kami serta bukan dipikir mereka yang berada di luar club,” kata Sarri pada Sky Sport Italia. “Saya tidak yakin jika pelatih-pelatih sebelum saya mempunyai musim yang jelek sebab mereka tidak memenangkan Liga Champions.”

“Mengingat semua permasalahan yang kami punyai pada musim ini, kami bisa dengan gampangnya kehilangan Scudetto. Jadi kami dapat cukup senang kami dapat juara,” lanjut bekas pelatih Napoli serta Chelsea itu.

Juventus ketinggalan 0-1 dari Lyon selesai roboh di leg I set 16 besar Liga Champions. Untuk berhasil lolos, Juve perlu kemenangan dengan beda 2 gol waktu bertarung di leg II pada akhir minggu ini.

Walaupun semakin dijagokan, Juventus harus waspada Lyon. Les Gones sukses menahan Paris St. Germain 0-0 di final Piala Liga Prancis, walau selanjutnya harus menyerah lewat beradu penalti sudden death.

“Saya melihat beberapa laga Lyon menantang PSG serta cukup kaget dengan level kesehatan mereka. Permasalahannya dengan ini seutuhnya stiuasi penyimpangan yang kami tidak paham bagaimana mereka akan mengubah teamnya. Saya tidak paham apa mereka akan berada di bentuk yang lebih bagus atau mereka akan berada di bentuk yang lebih bagus,” Maurizio Sarri memberikan tambahan.