Sandiaga : Tolong Laporkan ke Pak Luhut, Telah Ada Progres Pembangunan ITF

Sandiaga : Tolong Laporkan ke Pak Luhut, Telah Ada Progres Pembangunan ITF

             JAKARTA, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno resmikan pencanangan pembangunan sarana pemrosesan sampah atau intermediate treatment facility (ITF) di Sunter, Jakarta Utara, Minggu (20/5/2018).

Waktu menegur satu per satu tamu yang ada, Sandiaga memohon perwakilan Kementerian Koordinator Bagian Kemaritiman untuk memberikan laporan progres persiapan pembangunan ITF itu pada Menko Bagian Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

” Dari Kementerian Menko Maritim, tolong laporkan ke Pak Luhut, kami telah progres, Pak, ” tutur Sandiaga.

ITF Sunter gagasannya mulai dibuat th. ini, sesudah izin analisa efek lingkungan (amdal) terbit.

Sistem pembangunan diprediksikan memerlukan saat tiga th. serta juga akan rampung pada 2021.

Sandiaga mengemukakan, sistem pembangunan ITF Sunter ini dapat membuat sekitaran 7. 000 lapangan pekerjaan baru untuk warga di Jakarta Utara.

Baca Juga : Ada yang Salah dalam Jadwal Acara Pernikahan Harry-Meghan

Nanti, pembangkit listrik bertenaga sampah itu juga akan membuat 2. 200 ton dari 7. 000 ton sampah /hari. Lalu, 2. 200 ton sampah itu juga akan dirubah jadi 35 megawatt listrik.

” PLN yang beli listriknya kelak, ” kata Sandiaga.

Pada Januari lantas, Sandiaga sempat mengatakan Menteri Luhut menekan Pemerintah Propinsi DKI Jakarta untuk selekasnya mewujudkan pembangunan ITF Sunter.

ITF Sunter juga akan dibuat PT Jakarta Propertindo (BUMD DKI Jakarta) bekerja bersama dengan perusahaan umum yang bermarkas di Finlandia, Fortum Power and Heat Oy, dengan skema build, operate, and transfer (BOT) sepanjang 25 th..

Support by : kompas.com