Sandiaga Sedih Kakak Kandung Dicopot sebagai Ketua Program OK OCE

Sandiaga Sedih Kakak Kandung Dicopot sebagai Ketua Program OK OCE

            JAKARTA,  Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku sedih karena kakak kandungnya, Indra Uno, telah dicopot dari jabatan Ketua Program OK OCE. Sebab, Indra adalah orang yang sangat mengerti pemikiran Sandi.

“Sedih sebetulnya saya, tapi ya ini adalah konsekuensi. Dia yang paling mengerti. Saya punya kakak satu, enggak punya adik, dia yang paling mengerti pemikiran saya,” ujar Sandi di Jakarta Smart City Hive, Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2017).

Namun, Sandi menyebut Indra memang harus mundur dari jabatannya. Hal itu dilakukan untuk menghindari konflik kepentingan.

Posisi Indra telah digantikan oleh Faransyah Jaya yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Program OK OCE.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo, Pemain Terbaik FIFA 2017

“Dalam komitmen untuk memastikan tidak ada potensi di dalam kepentingan, Pak Indra harus mundur,” kata Sandi.

Sandi berharap program OK OCE terus berkembang di bawah kepemimpinan Faransyah.

Sebelum dilantik menjadi wakil gubernur, Sandi mengakui Indra Uno memang memimpin program OK OCE.

Sandi menyebut, OK OCE merupakan sebuah gerakan masyarakat yang dibangunnya melalui yayasan keluarga, yakni Mien R Uno Foundation. Di yayasan itu, Indra Uno menjabat sebagai ketua.

Menurut Sandi, ketika gerakan pelatihan kewirausahaan ini diinisiasi menjadi “OK OCE”, Indra terus dipercaya untuk mengarahkan lebih dari 300 pelatih. Namun, setelah Anies Baswedan dan dirinya resmi menjabat, Indra akan dicopot dari jabatannya.

Support by : kompas.com