Sandiaga : Pengaturan Tanah Abang Cuma Puaskan 1 % Warga Jakarta

Sandiaga : Pengaturan Tanah Abang Cuma Puaskan 1 % Warga Jakarta

       JAKARTA, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yakini pengaturan Tanah Abang sesungguhnya cuma punya pengaruh untuk tidak lebih dari dua % warga Jakarta.

Kepercayaan ini didasarkan pada survey internal berkaitan kebijakan umum Anies Baswedan-Sandiaga yang dirahasiakan keduanya.

” Bila kami katakan kami beresin Tanah Abang, kami terabas semuanya pedagang kaki lima (PKL) yang berada di sana, efeknya itu cuma untuk men-satisfy (memuaskan) satu koma something % itu, ” kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018).

Walau sebenarnya, kata Sandiaga, 67 % warga yang disurvei lebih mencemaskan minimnya lapangan kerja.

Diluar itu, sebagian besar responden juga mencemaskan melambungnya harga bahan pokok.

” 62-72 % warga bebrapa begitu menghawatirkan naiknya harga-harga, terutama di bln. suci Ramadhan, ” katanya.

Baca Juga : Wiranto Sebut Ada Korban Tewas Berkaitan Kerusuhan di Mako Brimob

Sandiaga mengungkap, kebijakan Anies-Sandiaga yang buat ramai sampai kini seperti penutupan Jalan Jatibaru, Tanah Abang, serta penutupan tempat hiburan malam, cuma jadi kecemasan untuk kurang dari lima % responden.

Ia mengakui saat ini fokus pada kebijakan yang betul-betul jadi kecemasan orang-orang.

” Tanah Abang, penutupan sebagian tempat hiburan malam, itu oleh warga Jakarta dibawah 5 %. Untuk mereka itu, ya, satu berita, namun bukanlah suatu hal yang begitu concern pada mereka. Nah ini yang menurut saya kami mesti seimbang, ” kata Sandiaga.

” Bila kami menginginkan connect dengan rakyat, kami mesti mendengar masukan warga. Elite itu umumnya menari di gendang yang salah. Gendang yang kelirunya apa? Salah nya ialah gendang Tanah Abang, ” katanya.

Support by : kompas.com