Sandiaga Jawab Isu Jadi Menteri Investasi Kabinet Jokowi

Magelang – Nama Sandiaga Uno dirumorkan masuk kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Sandi dipertemukan dengan dua kader Partai Gerindra yaitu Fadli Zon serta Edhy Prabowo.

Sandiaga juga menyikapi rumor itu. Dia berujar baru dengar berita itu dari media. Sandi akui belum berkomunikasi langsung dengan Ketua umum Gerindra Prabowo Subianto, benarkah namanya diusulkan masuk ke kabinet Jokowi.

“Saya baru lihat berita, tetapi saya sendiri belum bekerjasama dengan Pak Prabowo. Jadi itu, menurut saya belum suatu hal yang terkonfirmasi,” kata Sandi di celah acara Mesastila 100 di MesaStila Desa Losari, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Minggu (6/10/2019).

Menurut Sandi, membuat negara tidak harus ada di lingkaran pemerintahan. Tetapi dapat juga dikerjakan di luar pemerintahan.

“Menurut saya, saya tetap berikan kita harus dapat untuk saling membuat negeri kita serta jadi peserta pemilu yang belum dipilih tempo hari. Pandangan saya jika kita harus juga bisa turut membuat negara tetapi di luar pemerintahan,” tutur Sandi.

Sandi memberikan tambahan, konsolidasi simpatisan Jokowi cukup sudah serta bermacam. Banyak figur yang dapat isi tempat penting di kabinet akan datang.

Baca Juga : Marc Marquez Sudah Koleksi Delapan Gelar Juara Dunia

“Koalisinya Pak Jokowi kan cukup sudah, ya bermacam serta banyak eksekutif-eksekutif yang dapat isi beberapa posisi kabinet itu,” sebut Sandi.

Paling dekat, Sandiaga pilih konsentrasi untuk kembali aktif di Partai Gerindra sesudah interval di dunia politik selesai Pemilihan presiden 2019.

“Jadi saya sesaat, saya belum bekerjasama, kelak saya gagasannya dalam beberapa waktu ke depan saya akan menginformasikan saya akan masuk dengan Gerindra serta kelak saya akan bekerjasama sama Pak Prabowo,” katanya.

Sandi juga memperjelas belumlah ada penawaran pada dianya untuk menempati bangku menteri.

“Belumlah ada penawaran itu. Serta jika penawaran itu hadir kan sebab saya gagasannya kelak akan masuk sama bersama dengan Gerindra. Tentu saja ketetapan itu akan diambil oleh Pak Prabowo,” tutur ia.

Dikabarkan, rumor Gerindra masuk ke konsolidasi Joko Widodo-Ma’ruf Amin semakin marak terdengar. Tidak hanya tawarkan ide dari sang ketua umum, Prabowo Subianto ke pemerintahan Jokowi, Gerindra sekarang disebutkan ajukan penawaran 3 jatah bangku menteri di kabinet periode ke-2 Jokowi.

Sandiaga, sesuai dengan bidangnya di bidang ekonomi, dirumorkan bisa menjadi Menteri Investasi.

Selain itu, Fadli Zon sekarang adalah Ketua umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), yang berarti beroperasi di sektor ketahanan pangan.

Edhy Prabowo pernah jadi Ketua Komisi IV DPR, yang mengepalai bidang pertanian, kehutanan, lingkungan hidup serta pangan. Berarti, Edhy Prabowo serta Fadli Zon bisa jadi berkompetisi untuk satu bangku di Kabinet Kerja jilid II.