Sandiaga Bilang Jakarta Butuh Pasukan Langit, Apa Maknanya?

Sandiaga Bilang Jakarta Butuh Pasukan Langit, Apa Maknanya?

             JAKARTA,  Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjelaskan makna pasukan langit yang disebutnya untuk membantu membangun Jakarta.

Sandi mengatakan, terminologi pasukan langit tertuang dalam ayat 7 Surat Al Fath dalam Al Quran. Menurut dia, pasukan langit berarti bantuan dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Tentara langit itu bantuan dari Allah SWT. Dalam membangun kota Jakarta, kita tidak hanya bisa mengandalkan manusia, kita perlu doa,” ujar Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (23/10/2017) malam.

Sandi menjelaskan, membangun Jakarta selama periode 2012-2017 merupakan tugas yang berat. Apalagi, pada 2018 nanti akan digelar kompetisi olahraga Asian Games.

Baca Juga : Sebelum Ditemui Anies, Pemilik Lahan di Haji Nawi Pernah ke Balai Kota

“Jadi kita perlu doa untuk membantu kita, khususnya ini kan tugas yang amat sangat berat, Asian Games, dan lain sebagainya. Jangan lupa kita memanjatkan doa agar dibantu oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Sandi.

Seusai menghadiri acara “Wisuda Akbar One Day One Ayat” pada Minggu (22/10/2017), Sandi sempat menyinggung ayat 7 Surat Al Fath yang selalu diingatnya. Menurut dia, setiap perjuangan yang dilakukan melibatkan tentara bumi dan tentara langit.

Kegiatan-kegiatan keagamaan seperti “Wisuda Akbar One Day One Ayat” juga mengingatkan Sandi terhadap peran tentara langit dan tentara bumi. Pembangunan di Jakarta juga harus melibatkan tentara langit.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini yang memastikan Jakarta ini membangun ke depan enggak hanya bisa tentara bumi, enggak bisa hanya pasukan berwarna-warni, tapi juga harus ada tentara langit, pasukan langit yang ikut membenahi Jakarta ke depan,” kata Sandi.

Pasukan warna-warni yang dimaksud Sandi yakni berbagai pegawai harian lepas (PHL) di beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Support by : kompas.com