Rossi Penasaran Jajal Aspal Baru Sirkuit Silverstone

SILVERSTONE – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memuji kualitas aspal baru Sirkuit Silverstone yang menjadi tuan rumah MotoGP Inggris 2019. The Doctor langsung penasaran untuk menjajal aspal baru tersebut.

Pengelola Sirkuit Silverstone memang melakukan pengaspalan ulang setelah seri Inggris batal tahun lalu gara-gara genangan air hujan. Proses pengaspalan ulang itu selesai dilakukan jelang balap Formula One (F1) GP Inggris 2019 pada Juli lalu.

Sebagian besar pembalap F1 memuji permukaan aspal baru di Sirkuit Silverstone. Berbagai pujian yang mengalir itu membuat Valentino Rossi penasaran untuk segera mencobanya. Apalagi, gumpalan-gumpalan di permukaan trek kabarnya sudah mulai berkurang.

“Sepertinya mereka melakukan pekerjaan bagus dengan aspal baru yang punya daya cengkeram lebih baik dan berkurangnya gumpalan,” tutur Valentino Rossi, mengutip dari Crash, Jumat (23/8/2019).

Baca Juga : AS Roma Resmi Pinjam Zappacosta dari Chelsea

“Saya sungguh penasaran untuk mencobanya,” imbuh pembalap berusia 40 tahun tersebut.

Namun, pembalap Renault Sport F1, Daniel Ricciardo, tetap meminta rider MotoGP untuk mewaspadai tikungan Brookland. Sebab, gumpalan aspal masih tersisa di jalur masuk dan keluar tikungan tersebut.