Rossi Miliki Motivasi Lebih Jelang Tampil di MotoGP San Marino 2019

MISANO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sudah tidak sabar untuk segera mentas di MotoGP San Marino 2019 pada Minggu 15 September 2019 malam WIB mendatang. Hal itu dikarenakan Rossi memiliki motivasi lebih sehingga yakin bisa meraih hasil maksimal di Sirkuit Misano, San Marino tersebut.

Motivasi lebih yang dimaksud adalah karena lokasi balapan seri ke-13 MotoGP 2019 itu sangatlah dekat dengan tempat kelahiran The Doctor –julukan Rossi–, yakni Urbino, Italia. Jadi, bisa dikatakan GP San Marino adalah balapan kandang untuk Rossi.

Dengan faktor kedekatan itu, maka otomatis para pendukung Rossi pun bakal menjadi yang terbanyak di balapan nanti. Hal itu tentu menjadi motivasi tersendiri bagi Rossi untuk bisa tampil baik di hadapan para pendukungnya. Jadi, ia berharap para fansnya bisa menguningkan Sirkuit Misano saat balapan nanti.

Baca Juga : BJ Habibie Wafat, Ketum Muhammadiyah: Kita Kehilangan Negarawan yang Visioner

“Balapan di depan para pendukung saya tentu menjadi sesuatu hal yang luar biasa. Ini benar-benar balapan kandang untuk saya. Jarak antara rumah saya dengan Sirkuit Misano hanya berkisar 10 kilometer. Saya dibesarkan di Misano,” ucap Rossi, mengutip dari laman resmi Monster Energy Yamaha, Kamis (12/9/2019).

“Pertama kali saya mengendarai motor itu saat berada di Sirkuit Misano. Jadi kami bakal memprediksikan akan ada banyak suporter di akhir pekan ini. Banyak orang, banyak dengan yang menggunakan atribut berwarna kuning. Kami bakal mencoba kembali meraih hasil yang maksimal dan kembali kuat hingga bisa kompetitif,” tutupnya.