Rossi Masih Percaya Krunya meski Tampil Melempem di MotoGP 2019

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memang menaruh rasa kecewa dengan performanya di MotoGP musim 2019. Meski begitu, Rossi masih menaruh rasa percaya yang tinggi kepada seluruh krunya saat ini.

Sebagaimana diketahui, Rossi memang menjalani kampanyenya di MotoGP musim ini dengan performa kurang memuaskan. Meski sempat tampil kompetitif di seri-seri awal MotoGP 2019, penampilan Rossi justru merosot tajam dalam beberapa balapan teranyar.

Bahkan Rossi sempat melalui tiga balapan, yakni MotoGP Italia, Catalunya, dan Belanda tanpa bisa meraih poin karena mengalami crash. Beruntung Rossi mengakhiri rentetan hasil minor tersebut di MotoGP Jerman 2019 dengan finis urutan kedelapan.

Serangkaian hasil minor tersebut pun memunculkan rumor bahwa Rossi bakal melakukan perombakkan besar-besar terhadap krunya. Dua nama kawakan yang selalu hadir di kru Rossi, yakni Jeremy Burgess, dengan Silvano Galbusera, disebut-sebut bakal segera didepak The Doctor –julukan Rossi.

Akan tetapi, Rossi pun membantah rumor yang mengatakan dirinya bakal melakukan perombakkan besar-besaran terhadap krunya. Pembalap berusia 40 tahun tersebut mengaku masih percaya akan kinerja mereka hingga saat ini.

Baca Juga : Herrera Ungkap Alasan Kepergiannya dari Man United

“Saya tampil baik sampai (di Sirkuit) Le Mans, tapi saya hanya dapat delapan poin dalam empat balapan terakhir. Ini memang terasa sangat buruk. Akan tetapi saya takkan mengganti tim saya,” tegas Rossi, seperti disadur dari GPOne, Senin (8/7/2019).

“Saya sudah bekerja sama dengan Silvano sejak lama, dan kami akan menemukan solusi bersama. Dengannya, saya memperebutkan gelar, meraih kemenangan, dan jadi runner up beberapa kali. Saya akan melanjutkan yang sudah ada,” tutup pembalap asal Italia tersebut.