Rossi Masih Kecewa dengan Motor Yamaha Miliknya

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, masih tetap mesti selalu menanti untuk dapat memperoleh perbaikan pada motor M1 kepunyaannya.

Pada tes yang dikerjakan di Catalunya, Rossi cuma dapat mencatat saat putaran paling cepat ke-14. Hal semacam ini bertolak belakang dari hasil balapan yang meletakkan Rossi di urutan ketiga, Minggu (17/6/2018).

Lihat hal semacam ini, Rossi menyebutkan motor M1 kepunyaannya sangatlah memalukan lantaran tak dapat menghadirkan performa yang berkelanjutan.

” Kami mempunyai dua atau tiga inspirasi kecil, beberapa hal kecil yang saya berharap dapat menolong kami dalam soal akselerasi, namun sayangnya, saya masih tetap sama dengan hari tempo hari, ” tutur Rossi yang ditulis BolaSport. com dari Motorsport, Selasa (19/6/2018).

” Waktu lihat data serta seluruhnya, kami tak dapat melaju lebih cepat. Ini memalukan, ” kata Rossi memberikan.

Pebalap berjulukan The Doctor itu memanglah layak terasa malu dengan kemampuan Yamaha. Mulai sejak MotoGP Belanda 2017, tim Yamaha belum lagi mencetak kemenangan.

Rapor merah ini tak terlepas dari kegagalan Yamaha temukan jalan keluar pada permasalahan serta daya cengkeram ban. Menurut Rossi, itu terkait dengan ketakmampuan timnya meningkatkan piranti elektronik.

” Kami mempunyai banyak hal kecil disini, namun saat ini, tes selanjutnya ada di Brno. Kami berharap disana dapat temukan yang lain, ” kata Rossi.

” Tetapi, dari saat ini hingga Brno, kami (Yamaha) membalap dengan motor yang sama, ” tutur pebalap berumur 39 th. ini.

Baca Juga : Militer Filipina Lancarkan Serangan ke Kelompok Gerilyawan Terkait ISIS

Berdasar pada jadwal yang launching MotoGP, tes di Brno bakal berjalan pascabalapan MotoGP Ceko pada Agustus yang akan datang.

Sekarang ini, Rossi ada di posisi dua klassemen sesaat pebalap MotoGP dengan koleksi 88 poin. Rossi ketinggalan 27 angka dari Marc Marquez (Repsol Honda) di puncak klassemen.