Ronaldo Jadi Eksekutor Tendangan Bebas Terburuk di Liga Italia

TURIN – Cristiano Ronaldo dikenal sebagai pemain yang jago mencetak gol dari berbagai situasi. Sundulan, tendangan kaki kiri dan kanan, serta bola mati, menjadi sumber gol utama bagi CR7. Namun, ada statistik menarik terkait tendangan bebas pemain asal Portugal itu sejak memperkuat Juventus pada musim panas 2018.

Melansir dari laman Football Italia, Jumat (27/9/2019), Cristiano Ronaldo disebut salah satu eksekutor tendangan bebas terburuk di Serie A. Statistiknya bahkan cukup mengagetkan, yakni pemain berusia 34 tahun itu gagal dalam 24 percobaan sejak berkostum Juventus.

Tendangan bebas langsung merupakan salah satu keahlian Cristiano Ronaldo baik di Manchester United, Real Madrid, dan Tim Nasional (Timnas) Portugal. Masih segar dalam ingatan bagaimana pemain kelahiran Madeira itu memperdaya David de Gea pada laga Piala Dunia 2018 lewat tendangan bebas.

Sayangnya, kemampuan itu seakan menguap begitu saja ketika hengkang ke Juventus. Cristiano Ronaldo gagal menjaringkan bola dalam 24 kesempatan sejak musim 2018-2019. Sebanyak 15 kesempatan gagal karena membentur pagar betis, dua tembakan meleset, dan tujuh sisanya dihalau kiper.

Baca Juga : Kabar Baik untuk Liverpool, Alisson Mulai Pulih dari Cedera

Situasi tersebut sangat disayangkan mengingat Juventus memiliki eksekutor-eksekutor andal untuk bola mati. Sebut saja nama Miralem Pjanic, Paulo Dybala, dan Federico Bernardeschi yang kerap dipercaya mengeksekusi tendangan bebas langsung.

Sekadar informasi, Paulo Dybala sudah berhasil menjaringkan sembilan gol dari tendangan bebas sejak memperkuat Juventus pada 2015. Sementara Miralem Pjanic mengemas tujuh buah gol dari tendangan bebas langsung sejak pada musim panas 2016 dari AS Roma.