AS Roma Resmi Pinjam Zappacosta dari Chelsea

ROMA – AS Roma secara resmi memperkenalkan pemain anyar mereka, Davide Zappacosta. Bek berpaspor Italia itu direkrut Roma dari Chelsea dengan status pinjaman selama enam bulan. Meski demikian, Roma memiliki opsi untuk memperpanjang peminjaman tersebut hingga akhir musim 2019-2020.

Chelsea sendiri hanya ingin meminjamkan Zappacosta guna menambah menit bertanding si pemain tanpa berniat untjuk menjualnya. Maka dari itu, sebelum menandatangani kontrak di Roma, Zappacosta telah lebih dulu memperpanjang kontraknya di Chelsea hingga 30 Juni 2022.

Meski kehadiran Zappacosta di Roma hanya sebagai pemain pinjaman tanpa opsi tebus, namun mantan penggawa Torino itu berjanji untuk memberikan yang terbaik bagi I Lupi. Baginya, Roma adalah klub besar dan itu semakin menambah motivasinya untuk unjuk kebolehan.

“Saya senang bergabung dengan Roma, setelah pengalaman di luar negeri yang membantu saya berkembang sebagai pemain dan pribadi, Mampu bermain untuk klub hebat seperti ini adalah motivasi yang sangat besar – saya tidak sabar untuk memulai latihan bersama rekan tim baru saya,” ujar Zappacosta, mengutip dari laman resmi AS Roma, Kamis (22/8/2019).

Baca Juga : BNPB Minta Kementerian LHK Cabut Izin Perusahaan Pembakar Lahan

Kehadiran Zappacosta di Roma sejatinya tak lepas dari campur tangan Direktur Olahraga anyar mereka, Gianluca Petrcahi. Sebelum ini, Petrachi dan Zappacosta telah bekerja sama di Torino. Menurut Petrachi, kehadiran Zappacosta akan sangat membantu Roma.

“Saya senang bisa memiliki Davide di tim saya sekali lagi. Dibandingkan dengan pemain yang saya kenal di Torino, sekarang Roma mendapatkan pemain yang telah matang baik sebagai pemain maupun sebagai pribadi setelah petualangan berharga di liga lain. Saya yakin bahwa Davide akan dapat memberikan kontribusi penting selama musim ini,” tutur Petrachi.