Roma Hadiahkan Gol untuk Juventus, Fonseca Tak Mau Salahkan Pemain

Agen Bola Online – Paulo Fonseca cukup menyesalkan dua gol cepat yang didapat Juventus. Tetapi pelatih AS Roma itu ogah mempersalahkan pemainnya, bukannya memberikan pujian pada reaksi mereka.

Duel AS Roma versus Juventus pada kelanjutan minggu ke-19 Liga Italia di Olimpico dimenangkan team tamu dengan score 2-1, Senin (13/1/2020) pagi hari WIB. Juventus telah unggul dua gol di 10 menit pertama melalui Merih Demiral serta penalti Cristiano Ronaldo.

Sesaat Roma membalas sekali lewat penalti Diego Perotti di menit ke-68. Salah satunya hal yang paling menjadi perhatian untuk Roma ialah kekeliruan pertahanan yang berbuntut gol ke-2 Juventus.

Roma yang coba membuat permainan dari belakang kehilangan perebutan, saat bola yang dikendalikan Jordan Veretout diserobot Paulo Dybala. Persaingan perebutan bola itu berbuntut pelanggaran yang dikerjakan Veretout pada Dybala di kotak penalti.

Sesaat kondisi yang menyebabkan gol pertama dipandang sebaiknya dapat diatasi lebih baik. Roma memberi sepakan bebas disamping kanan pertahanan, lalu mengantisipasi bola yang kurang oke serta pengamanan yang kurang ketat membuat Demiral cetak gol.

Baca Juga : Roma Kalah, Zaniolo Cedera Parah

Tetapi Pelatih Roma Paulo Fonseca tidak ingin mempersalahkan beberapa pemainnya atas dua gol itu, malah berkesan dengan reaksi mereka terutamanya di set ke-2. Baginya kekeliruan seperti yang dikerjakan Veretout ialah efek atas pendekatan permainannya, walau dia memperjelas selalu berupaya meminimalisasi di setiap session latihan.

“Kami menghadiahi Juventus dua gol sedini itu, tetapi kemudian kami bermain baik serta jalani set ke-2 yang bagus. Tetapi sesudah penalti itu, susah untuk mengubah kondisi,” kata Fonseca pada Sky Sport Italia.

“Situasi-situasi semacam ini dapat berlangsung saat Anda ingin bermain dari belakang. Sebab berikut style sepakbola yang saya yakini jadi seorang pelatih. Kami telah melatih situasi-situasi semacam ini, tetapi ya masih berlangsung.”

“Saya tidak meyakini style sepakbola dimana kami tidak coba bermain dari belakang. Saya yakin dengan sepakbola yang berani serta itu bermakna ambil risiko-risiko.”

“Kesalahan-kesalahan dapat berlangsung, yang penting untuk saya ialah reaksi kemudian serta saya pikir kami tampil oke. Saya bangga dengan bagaimana kami meneruskan laga,” paparnya.