Rizki/Della Pasrah Bila Harus Berpisah

TOKYO – Pasangan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris mengakui pasrah terima ketetapan bila mereka mesti dipisah oleh Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI Eng Hian. Seperti sudah dikabarkan awal mulanya, Eng mengharap Rizki/Della serta Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dapat tampil optimal di Japan Open, China Open dan Korea Open 2018.

Akan tetapi kedua-duanya belumlah dapat mendapatkan hasil yang memuaskan serta dikalahkan wakil tuan-rumah di set pertama Japan Open 2018. Anggia/Ketut ditaklukkan Misato Aratama/Akane Watanabe, dengan score 16-21, 18-21. Sesaat Rizki/Della ditundukkan Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata, dengan score 13-21, 21-15, 11-21.

“Kami bermain dalam desakan. Di game ke-2, kami memaksakan bermain drive menyerang. Tapi pada game ke-3, mereka tetap memaksakan reli serta balik menyerang,” komentar Rizki masalah laga.

“Sebenarnya peringatan dari pelatih bukan menjadi beban untuk kami, kami ingin tunjukkan juga potensi kami sejauh manakah. Jika memang akhirnya kurang juga bagus, mungkin sudah sepantasnya kami dipisah, siapa tahu akhirnya semakin lebih baik,” jelas Della.

“Kami maunya sich masih berpasangan serta coba selalu, tetapi mungkin pelatih lihat dari kompetisi keseluruhnya. Saat ini pasangan Jepang menguasai di ganda putri, mereka telah ingat sekali permainan kami ganda putri Indonesia. Mungkin koh Didi (Eng Hian) ingin coba dirubah pasangannya, siapa tahu ada kesempatan yang lebih baik,” lebih Rizki.

Baca Juga : SBY-Prabowo Bertemu, Ini yang Dibicarakan

Dengan hasil ini, karena itu bidang ganda putri tinggal tersisa pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang baru akan berlaga di set ke-2 besok, Kamis (13/9). Greysia/Apriyani akan bertemu dengan lawan Rizki/Della, Sakuramoto/Takahata.