Ridwan Kamil Perintahkan Tindak Ojek Online yang Mangkal Sembarangan

BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mulai gerah dengan tingkah laku oknum sopir transportasi daring, terutamanya ojek on-line (ojol) yang sering mangkal asal-asalan.

Ia juga memerintah jajarannya untuk tindak tegas ojol yang didapati mangkal di lokasi terlarang.

” Saya telah peringatkan ke Satpol. Tolong ditindak, diangkut saja sekalipun, ” kata Emil, sapaan akrabnya waktu didapati di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Jumat (13/7/2018).

Emil mengakui kerap merasakan oknum ojek on-line menanti penumpang di ruang larangan parkir seperti di halaman Bandung Indah Plaza, Jalan Merdeka atau Jalan Braga. Ia juga mengakui telah berkali-kali memberikan peringatan.

” Telah 3x (menyapa) di Jalan Merdeka. Saya ini Wali Kota yang sepedahan, jadi tentu mudah ketahuannya. Yang bandel itu Ojol di BIP, itu kan rute saya ngantor. Telah jelas ada larangan dilarang parkir, dia markir di situ, ” katanya.

Emil juga memohon supaya beberapa aktor transportasi daring baik roda dua ataupun roda empat supaya tetap menaati ketentuan.

Dia menyampaikan, banyak orang-orang yang aktivitasnya terhalang karena perliaku sopir transportasi daring yang mangkal di tubuh jalan.

” Jadi saya mengimbau pada Ojol supaya silahkan mencari nafkah namun menaati ketentuan. Janganlah mengganggu kelancaran jalan raya. Saya katakan parkir saja di tempat eks GGM, nunggu, nongkrong di situ silahkan. Tolong, hidup ini mesti turut ketentuan. Bila turut sesuka hati chaos negeri ini, ” tegas Emil.

Bila tidak kunjung melakukan perbaikan perilakunya, Emil meneror akan menyurati penyedia service transportasi on-line supaya memberikan sangsi untuk aktor.

” Saya akan menyurati bila terkontrol lagi. Karena janji mereka tidak mengulang lagi, saya tidak tahu dua hari ini, ” tuturnya.

Baca Juga : Lima Wakil Indonesia Pada Semifinal Thailand Open

” Saya akan menyurati lembaganya baik Gojek ataupun Grab untuk bertindak. Bila tidak kelak saya viralisasi dengan media sosial, itu kan lebih menakutkan, ” tuturnya.

Ridwan Kamil membawa calon gubernur yang diusung Gerindra, PKS, serta PAN itu berbarengan bangun Propinsi Jawa Barat.