Ridwan Kamil Perintahkan Kepala Daerah di Jabar Tes Corona

Agen Judi Online – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memerintah kepala wilayah di daerah terkonfirmasi masalah positif Corona untuk lakukan pro aktif tes. Masalahnya Wali Kota Bogor Bima Arya ikut terkena virus yang mengganggu aliran nafas ini.

“Saya adukan apa yang ada, ini hari yang jalani tes ialah wali kota Bekasi, wali kota Bandung, saya telah Minggu lantas hasilnya negatif bersama dengan istri. Jadi ini hari wali kota Bekasi, wali kota Bandung, wali kota Depok serta bupati Bogor telah saya telephone,” tutur Emil, panggilannya, di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (20/3/2020).

“Jadi saya utamakan dahulu pada kepala wilayah yang di lingkungannya ada data positifnya. Hasilnya malam nanti tahu serta esok kita informasikan hingga warga dapat tenang serta kepala daerahnya sehat seperti saya,” papar Emil memberikan tambahan.

Baca Juga : Pandemi Virus Corona, Penyambutan Juara All England 2020 Ditiadakan

Emil menjelaskan, sebab kekurangan alat, kontrol buat kepala wilayah akan diutamakan sesuai jumlahnya pasien dalam pengawasan (PDP) serta orang dengan pengamatan (ODP) yang banyaknya banyak serta bertahap.

Dia sudah mempersiapkan pola untuk kepala wilayah terkait tes Corona. “Sebab banyaknya terbatas karena itu saya harus gunakan posisi di zone yang ada positifnya, kelak zone yang PDP-nya banyak terus bertahap, sampai menanti drop-dropan tes kit yang kita nantikan dari pemerintah pusat,” tutur Emil.

Pemprov Jawa barat juga, menurutnya, telah memberikan Rp 48 miliar yang setengahnya dipakai untuk beli alat tes dengan mandiri. Gagasannya untuk step ke-2, faksinya akan sediakan 10 ribu alat tes dari Korea Selatan.

“Ya jadi tes cepat itu terdiri dua, kita telah memberikan dana 48 miliar itu setengahnya beli tes kit barusan tanpa ada menanti pusat, jadi saat ini mah semangatnya pro aktif jadi siapa saja yang lebih dulu. Sekalian menanti drop dari BUMN,” papar Emil.