Ribut Prancis-Bayern Soal Pemanggilan Lucas Hernandez

Jakarta – Lucas Hernandez masih di panggil Tim nasional Prancis walau mengalami luka. Ini membuat Bayern Munich, club pemilik Hernandez, berang.

Prancis akan hadapi Islandia serta Turki dalam Kwalifikasi Piala Eropa 2020 pada Jumat (11/10) serta Senin (14/10) WIB. Pelatih Les Blues, Didier Deschamps, turut memberikan Hernandez dalam daftar 23 pemain yang di panggil.

Walau sebenarnya, dia mengalami masalah lutut serta telah mangkir di dua pertandingan paling akhir Bayern. Die Roten telah mengemukakan itu pada Tim nasional Prancis pada Sabtu lalu, komplet dengan laporan medisnya.

Tetapi Deschamps putuskan masih menyebut Hernandez pada Senin (7/10), dengan menyebutkan Hernandez akan kembali dicheck oleh dokter team Prancis. Ini membuat Bayern geram. Melalui situs sah club, CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge mengutarakan kekesalannya.

Baca Juga : Daniel James: Ayo Segera Bangun, MU!

“Saya kesal dengan sikap Federasi Sepakbola Prancis,” tutur Rummenigge.

“Saya ingin menjelaskan jika Lucas Hernández tidak bisa bermain dalam laga Liga Champions menantang Tottenham Hotspur, Selasa lalu di London, serta pada laga Bundesliga menantang TSG 1899 Hoffenheim, di hari Sabtu,” sambungnya.

Dokter team Bayern, Hans-Wilhelm Muller-Wohlfahrt, dengan lugas menyebutkan Hernandez tidak bisa bermain bersama dengan Prancis.

“Saya bertanggungjawab pada kesehatan Lucas Hernandez serta saya sebutkan : Ia tidak dapat bermain dalam pertandingan Tim nasional Prancis mendatang, jadi pemanggilan buatnya benar-benar tidak logis,” tutur Muller-Wohlfahrt.

Berkaitan sikap Bayern, Deschamps memahaminya. Dia juga yakin dengan laporan medis Bayern.

“Saya tidak terusik (dengan sikap Bayern). Saya memahaminya. Itu hak mereka, serta mereka cuma menjelaskan apa yang mereka kehendaki,” tutur Deschamps pada Senin lalu, seperti diambil AS.

“Bayern ingin ia (Hernandez) berlatih di club sepanjang interval internasional, jadi selanjutnya mereka dapat memainkannya.”

“Di satu bagian, kami tidak menyangsikan analisis Bayern. Tetapi kami kan tidak bermain ini hari (Senin), kami baru bermain hari Jumat (menantang Islandia),” sambung bekas gelandang Juventus itu.