Relawan Siap Jalankan Instruksi Jokowi Blusukan ke Masyarakat

JAKARTA – Koordinator Nasional Golkar Jokowi (GOJO) Rizal Mallarangeng menyambut baik ajakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada seluruh relawan untuk blusukan langsung ke masyarakat.

Rizal memastikan relawan GOJO dan seluruh elemen relawan Jokowi lainnya akan fokus bekerja di tingkat akar rumput untuk memenangkan sang petahana pada Pemilihan Presiden 2019.

“GOJO bangga bisa memainkan peran dalam mendukung kemenangan Jokowi pada Pilpres 2019. Dan ini hanya salah satu bukti GOJO benar-benar komit mendukung Pak Jokowi,” kata Rizal usao rapat umum bersama relawan di Sentul, Bogor, Sabtu (4/8/2018), yang dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi.

GOJO, kata Rizal, juga akan mengedepankan cara yang edukatif dengan menarik simpati positif masyarakat dalam mengajak mereka untuk menjadi relawan Jokowi.

“Itu caranya, tujuannya membuat Pak Jokowi Insya Allah dipilih kembali memimpin Indonesia dan kemudian Partai Golkar menang,” ujarnya.

Dalam sambutannya di rapat umum relawan, Jokowi meminta mereka blusukan langsung ke masyarakat guna memenangkan dirinya di Pilpres 2019 mendatang.

“Perlu saya ingatkan kerja di 2019 adalah ke bawah, ke grassroot, ke akar rumput , yang bisa menyentuh hati rakyat,” kata Jokowi

Baca Juga : Disepakati, Struktur Tim Kampanye Jokowi untuk Pilpres 2019

Menurut Jokowi, upaya untuk mendatangi langsung masyarakat adalah hal yang penting guna mendapatkan kepercayaan dan mandat dari rakyat.

Dalam rapat umum ini, hadir para relawan Jokowi dari berbagai organisasi. Di antaranya adalah Projo, Bara JP , Seknas Jokowi, Almisbat, Duta Jokowi, Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) Galang Kemajuan, hingga Buruh Sahabat Jokowi.