Raptors Unggul 3-1, Kawhi Leonard Waspadai Kebangkitan Warriors

OAKLAND – Toronto Raptors meninggalkan Oakland, San Fransisco, Amerika Serikat (AS) dengan senyum lebar. Sebab, Kawhi Leonard dan kolega sukses mencuri dua kemenangan penting di markas Golden State Warriors pada gim ketiga dan keempat Final NBA 2018-2019.

Kedudukan sementara 3-1 untuk keunggulan Toronto Raptors jelang gim kelima yang akan berlangsung Selasa 11 Juni 2019 pagi WIB. Namun, fokus Raptors sedikit terbelah dengan isu masa depan Kawhi Leonard yang belum jelas.

Mantan pebasket San Antonio Spurs itu dikabarkan belum membeli properti Toronto, markas Raptors, sehingga diprediksi akan hengkang musim depan. Namun, Kawhi Leonard memastikan timnya akan tetap fokus di tengah terpaan gosip sekaligus mewaspadai kebangkitan Warriors.

“Saya yakin kami akan tetap fokus. Kami tahu tidak artinya keunggulan hingga salah satu tim mencapai empat kemenangan,” papar Kawhi Leonard, seperti dikutip dari New York Post, Senin (10/6/2019).

“Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dan harus mengambil keuntungan dari posisi saat ini. Kami berusaha untuk tidak terlalu berlebihan menyikapi keunggulan ini karena lawan masih jadi tim yang hebat,” imbuh pebasket berusia 27 tahun tersebut.

Baca Juga : Yannick Carrasco Dikabarkan Setuju Gabung Arsenal

Kawhi Leonard sendiri menjadi bintang dalam Final NBA 2018-2019. Pria kelahiran Los Angeles, AS, tersebut mencetak rata-rata 31 poin dari empat gim final. Catatan tersebut hanya kalah dari bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, yang mengemas rata-rata 32,8 poin.

Toronto Raptors punya peluang besar untuk mengunci gelar juara NBA 2018-2019 pada Selasa 11 Juni pagi WIB. Sebab, gim kelima akan digelar di Scotiabank Arena, markas Toronto Raptors. Mengunci kemenangan di depan pendukung sendiri tentu akan terasa manis.