Raih 2 Kemenangan di MotoGP 2019, Rins: Ini Bukti Motor Suzuki Kompetitif!

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, menegaskan hasil manis yang berhasil dikantonginya sepanjang gelaran MotoGP 2019 menjadi bukti nyata bahwa motor timnya kompetitif. Karena itu, Rins memastikan tidak akan menghentikan perjuangannya untuk meraih kemenangan lain di pentas MotoGP.

Rins memang tampil gemilang di gelaran MotoGP 2019. Pembalap asal Spanyol itu total telah meraih dua kemenangan pada musim ini yang didapat di seri Amerika Serikat dan Inggris. Kemenangan di Inggris bahkan diraih setelah bertarung sengit dengan peraih lima gelar juara MotoGP, Marc Marquez.

Mendapati situasi ini, Rins mengaku tak pernah menyangka. Sebab, jika melihat performa para rivalnya sebelum balapan digelar, ia menyadari namanya tidak akan masuk ke daftar pembalap yang dijagokan keluar sebagai pemenang dalam dua seri tersebut.

Tetapi, Rins berhasil menepis pandangan tersebut. Kemenangan di Amerika Serikat bahkan menjadi begitu spesial karena merupakan yang pertama kalinya diraih di kelas MotoG. Tak hanya itu, hasil tersebut juga berhasil menghentikan puasa kemenangan Suzuki yang telah berlangsung cukup lama.

Baca Juga : Hari Ini Jokowi Dijadwalkan Bagikan 3.000 Sertifikat Tanah di Kalbar

“Saya pikir kedua kemenangan itu sulit. Sejujurnya, di Silverstone saya tidak berharap untuk memenangkan perlombaan karena Marc (Marquez) dan Fabio (Quartararo) terlihat memiliki potensi yang lebih baik. Juga di Texas, Valentino (Rossi) dan Marc, yang jatuh, lebih cepat dari saya,” ujar Rins, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (5/9/2019)

“Tetapi, kemenangan ini menunjukkan bahwa motor kami kompetitif. Kami tidak boleh menyerah, kami harus terus bekerja dan meningkatkan motor untuk mencapai tingkat maksimum,” tukas pembalap berusia 23 tahun tersebut.