Rahasia Kebugaran Cristiano Ronaldo: 6 Menu Diet Hingga Tidur Siang

Agen Bola Online – Cristiano Ronaldo masih sempurna di umur yang terus menua. Salah satunya trick kesehatan striker Juventus itu ialah memiliki 6 menu diet sampai teratur tidur siang.

Ronaldo sekarang telah mencapai umur 34 tahun. Walau demikian, performnya masih sempurna di atas lapangan. Musim ini, striker asal Portugal itu telah menyarangkan 16 gol di semua persaingan bersama dengan Juventus.

Perform cemerlang itu terus diasah Ronaldo dengan berlatih. Tetapi, menu makanan yang disantapnya tidak lepas dari perhatiannya.

Seperti dikutip The Sun, Ronaldo memiliki 6 menu makanan spesial supaya tubuhnya masih fit. Dengan makanan pilihannya, bekas pemain Sporting Lisbon, Manchester United, serta Real Madrid itu dapat makan enam kali satu hari.

6 makanan kegemaran Ronaldo terdiri jadi tiga session saat pagi, siang, serta malam. Saat pagi hari, Ronaldo rupanya paling suka sarapan dengan keju, daging ham, dan yogurt rendah lemak.

Siang harinya, Ronaldo pilih ayam serta salad. Ayam adalah makanan kegemaran Ronaldo, dimana dia mengatakan ‘makanan ajaib’ karena tinggi protein serta rendah lemak. Menu makan siang favorite Ronaldo yang lain ialah ikan tuna, salad, telur, serta minyak zaitun.

Mengenai untuk makan malam, Ronaldo pilih ikan pedang (swordfish) serta salad. Menu makan malam yang lain dapat steak serta calamari.

Tidak hanya makanan berat, Ronaldo memiliki cemilan favorite. Roti panggang dengan alpukat ialah kesukaan pemilik lima gelar Ballon d’Or itu.

Menu makanan di atas pasti hanya pelengkap. Tidak hanya jaga nutrisi tubuhnya, Ronaldo, yang sudah memenangi beberapa puluh trofi serta bawa Tim nasional Portugal juara Piala Eropa 2016, terus jaga skema istirahat serta rileksasi pikirannya.

Baca Juga : Setien ke Valverde: Terima Kasih Sudah Mewariskan Tim di Puncak Klasemen

Ronaldo akui harus tidur 8 jam pada malam hari hingga tidak pernah bergadang tiap ingin berlaga. Tidur malam yang cukup, nyatanya di luar rutinitas Ronaldo yang lain, yaitu tidur siang lima kali dalam satu hari.

Buat Ronaldo, tidur bukan bermakna bermalas-malasan. Dia menjelaskan, tidur dapat membuat otot-otot sembuh sesudah melakukan aktivitas.

“Tidur yang pas penting untuk memperoleh hasil optimal dari training. Saya tidur lebih dini serta bangun lebih pagi, khususnya sebelum laga. Tidur menolong otot sembuh, yang tentu saja penting,” kata Ronaldo, yang telah cetak 700 gol lebih selama profesinya itu.

Tidak hanya makanan serta istirahat, ada unsur yang lain yang tidak bisa dilalaikan. Ronaldo tetap berupaya merelaksasi pikirannya.

“Saya habiskan waktu senggang bersama dengan keluarga serta rekan, yang jaga saya masih relaks serta terus ada dalam pemikiran yang positif,” papar pemain yang benar-benar anti dengan tato serta alkohol itu.