PSI Ogah Koalisi Bareng PKS Dukung Gibran di Pilwalkot Solo

Agen Judi Online – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyikapi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mulai melirik Gibran Rakabuming Raka di Pilwalkot Surakarta 2020. PSI akui malas bergabung dengan partai berlambang padi emas itu.

Legislator DPRD Surakarta dari PSI, Antonius Yogo Prabowo, menjelaskan DPP PSI sudah memberikan instruksi korps-nya supaya tidak bergabung dengan PKS di Pemilihan kepala daerah mana saja.

“Kami masih jaga loyalitas tidak untuk bergabung dengan PKS di Pemilihan kepala daerah mana saja. Itu masih kita menjaga serta loyalitas sampai sekarang,” tutur Yogo pada wartawan, Senin (4/11/2019).

Tetapi Yogo meyakini, dalam Pilwalkot Surakarta 2020, PKS tidak akan masuk dalam gerbong konsolidasi Gibran. Walau awalnya PKS mewacanakan memasangkan Gibran dengan Ketua DPD PKS Solo, Abdul Ghofar.

“Itu kan dinamika politik (wawasan Gibran-Abdul Ghofar). Tetapi peluang ini benar-benar kecil. Bukanlah menyusul DPP PDIP ya, tanpa ada PKS juga PDIP telah kuat,” katanya.

Baca Juga : Schweinsteiger Sarankan Mueller Pindah ke MU

Sudah diketahui, PSI ialah hanya satu partai yang telah mengatakan suport pada Gibran menjadi Wali Kota Surakarta. PSI juga memberi dukungan Gibran yang ingin maju melalui PDIP.

Menyikapi penampikan PSI, Ketua Tubuh Pemenangan Pemilu serta Pemilukada DPD PKS Surakarta, Sugeng Riyanto, memperjelas faksinya adalah partai dengan suara paling banyak ke-2 sesudah PDIP. Tidak mungkin partainya tidak diakui dalam Pilwalkot Solo.

“Kami punyai suara yang relevan, ada 37 ribu suara serta punyai mesin partai yang kompak. Siapa saja kandidatnya pasti melihat itu,” tutur Wakil Ketua DPRD Surakarta itu.

Sugeng juga memandang penampikan tak perlu dikerjakan. Ia memberi pesan pada PSI supaya tak perlu emosional dalam berpolitik.

“Masalah ini (penampikan) tak perlu berlangsung. Neng politik rasah baperan (di politik tak perlu baper),” ujarnya.