Pro dan Kontra Tes Balapan Sebelum MotoGP Digelar

Agen Judi Online – Ada wawasan mengadakan tes balapan untuk beberapa pembalap, sebelum MotoGP 2020 dapat diadakan musim ini. Hal tersebut menyebabkan kontroversi antara beberapa pembalap.

Epidemi virus corona membuat kejuaraan dunia MotoGP musim ini belum dapat diadakan benar-benar. Jadwal di 11 race pertama dari agenda sebelumnya turut terpengaruh, dengan ada yang diundur sampai diurungkan.

Tetapi, Dorna Sports sebagai promotor telah mewacanakan MotoGP dapat diawali pada Juni akan datang. Spanyol sebagai tuan-rumah edisi pertamanya, dimana Jerez diperkirakan akan mengadakan dua seri balapan.

Sebelum Valentino Rossi dkk dapat kembali membalap, ada juga wawasan mengadakan tes simulasi untuk beberapa pembalap. Tetapi, hal tersebut disikapi berlainan beberapa pembalap.

Baca Juga : Top! Jadon Sancho Ikuti Jejak Messi, Hazard, Ronaldo, dan Suarez

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengatakan dianya tidak berasa perlu simulasi untuk mengawali MotoGP. Walau demikian, dia akui akan susah menunggangi motor lagi sesudah libu lumayan lama.

“Yang tentu, kami akan kesusahan waktu kembali lagi naik motor untuk kali pertamanya. Sebab, contohnya, tes Malaysia harusnya jadi yang pertama sesudah libur musim dingin,” kata Rins, seperti dikutip Autosport.

“Semua rider terusik sesudah hari pertama atau ke-2, dengan beberapa permasalahan berlangsung pada situasi fisik. Itu normal sesudah semua waktu istirahat ini. Tetapi buatku, saya semakin suka langsung balapan, sebab semakin sedikit waktu kami yang terbuang,” tuturnya.

Hal tidak sama disampaikan Rossi. Pembalap Monster Energy Yamaha itu malah memandang tes dibutuhkan sebelum balapan betul-betul dilaksanakan.

“Akan susah dengan cara fisik, sebab kami perlu banyak berlatih supaya siap,” kata Rossi.

“Saya sich mengharap, sebelum balapan, kami dapat tes di trek yang sama, seperti 2 hari. Karena, sangat lama kami tidak aktif menunggangi motor. Jadi, kemungkinan kami tidak siap untuk jalani session free practice pertama dengan cara langsung bila tanpa ada tes,” tuturnya.