Presiden UEFA Optimistis Serie A Musim Ini Bisa Selesai

Agen Bola Online – Liga Italia masih terlambat sesaat karena pandemi virus COVID-19 yang menempa negeri. Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, optimistis Serie A dapat diteruskan .

Italia jadi salah satunya daerah di Eropa dengan masalah virus corona paling tinggi. Negeri Menara Pisa itu mengaplikasikan lockdown untuk menahan penebaran penyakit membahayakan itu.

Tempat Serie A musim ini turut terpengaruh karena wabah corona yang menempa Italia, sampai harus terpaksa di stop sesaat. Liga dibatalkan tanpa ada batasan waktu yang dipastikan.

Awalannya penundaan persaingan direncanakan cuma sampai 3 April 2020, tapi tidak berhasil sebab kondisi belum juga sangat mungkin. Federasi Sepakbola Italia (FIGC) memprediksi Serie A musim ini akan berjalan sampai September-Oktober.

Baca Juga : Pandemi Corona, Greysia Polii dkk Sumbang Masker dan Hand Sanitizer

Walau persaingan akan mundur, tapi Liga Italia musim ini dipercaya akan dapat dituntaskan seluruhnya. Hal itu disadari Ceferin yang sekarang menggenggam jabatan Ketua Federasi Sepakbola Eropa (UEFA).

“Serie A bisa diselesaikan. Saya optimistis serta percaya, walaupun sekarang saya tidak dapat menjanjikan atau jamin apa saja, ” kata Ceferin pada Ekipa, dikutip dari Football Italia.

“Segala hal akan tergantung pada kondisi di tiap negara. Serie A bukan sisi dari wewenang kami, tapi saya dapat jamin kami tidak akan membahayakan nyawa beberapa orang serta kami selalu dengar ajakan untuk cari jalan keluar paling baik di tiap liga, sesudah pemerintah memberikan kami lampu hijau, ” katanya.