PPP Nilai Lockdown Salah Satu Cara Cegah Corona Meluas, tapi…

Agen Judi Online – Fraksi PPP DPR RI memandang salah satunya langkah menahan penebaran virus Corona meluas yaitu menutup (lockdown) beberapa daerah yang disangka jadi pusat penyebaran. Tetapi, menurut Fraksi PPP, lockdown adalah pilihan paling akhir yang dapat diresmikan oleh pemerintah RI.

“Salah satunya pilihan yang menjadi wawasan ialah lockdown kawasan-kawasan khusus yang dipandang jadi penebaran wabah Corona. Pilihan pilihan ini dapat diambil jadi langkah paling akhir bila memang usaha yang dikerjakan tidak optimal,” kata Sekretaris Fraksi PPP Achmad Baidowi pada wartawan, Jumat (13/3/2020).

Baidowi memperjelas ketetapan me-lockdown wilayah yang disangka jadi pusat penebaran virus Corona adalah wewenang pemerintah. Ia memperingatkan bila memang ketetapan itu ingin diambil, karena itu pemerintah harus pastikan tersedianya pangan wilayah yang di-lockdown.

“Sebelum pilihan lockdown diambil, karena itu harus dinyatakan tersedianya pangan supaya tidak ada kelangkaan, serta pemerintah lakukan mengantisipasi panic buy. Minimal bidang produksi dalam negeri dapat lebih dinaikkan untuk tutupi akan menyusutnya komoditas import,” tuturnya.

Baca Juga : All England 2020: Performa Jonatan dan Anthony di Bawah Ekspektasi

Politisi yang sering dipanggil Awiek itu merekomendasikan pemerintah, terhitung pemda untuk batasi kegiatan-kegiatan yang menyertakan massa yang banyak. Misalnya laga olahraga, jika juga tidak bisa dipending, anggota Komisi VI DPR itu merekomendasikan supaya seharusnya diadakan tanpa ada pemirsa.

“Kegiatan-kegiatan yang menyertakan jumlahnya massa besar dipending realisasinya. Serta, bila perlu laga olahraga diadakan tanpa ada pemirsa jika tidak ingin di stop sesaat waktu. Beberapa pilihan, pilihan lebih diutamakan untuk menahan meluasnya wabah sebelum telat,” tutur Awiek.

Awalnya, Fraksi PKB DPR minta pemerintah memperhitungkan untuk menutup (lockdown) semua jalan masuk di luar negeri. PKB minta pemerintah ambil pelajaran dari apa yang berlangsung di Italia.

“Serta harus betul-betul diperhitungkan untuk dikerjakan larangan penetapan ketat terhitung lockdown seperti Italia, supaya janganlah sampai apa yang berlangsung di Itali berjalan di Indonesia,” kata anggota Fraksi PKB Daniel Johan pada wartawan, Jumat (13/3).